Advertisement

PIALA FA: Tertinggal 0-2 di Babak I, City ke Semifinal Setelah Cetak 3 Gol di Babak II

Budi Cahyana
Minggu, 17 Maret 2019 - 03:17 WIB
Budi Cahyana
PIALA FA: Tertinggal 0-2 di Babak I, City ke Semifinal Setelah Cetak 3 Gol di Babak II Sergio Aguero - Reuters/Phil Noble

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Manchester City melangkah ke semifinal Piala FA 2018-2019 setelah pada perempatfinal mengalahkan sahibulbait Swansea City di Liberty Stadium, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB.

City menang dengan cara sulit, tertinggal 0-2 terlebih dahulu sebelum membalikkan keadaan lewat penalti dan gol di pengujung laga yang layak diperdebatkan. 

Advertisement

City bermain buruk di babak pertama dan langsung tertinggal dua gol. Di menit ke-20, Matt Grimes mencetak gol penalti yang diberikan setelah Fabian Delph mengganjal Connor Roberts di kotak terlarang. Sembilan menit kemudian, Bersant Celina menggandakan keunggulan setelah menuntaskan asis Wayne Routledge.

City, seperti biasa mengurung pertahanan lawan dan menciptakan banyak peluang. Tetepi gol baru datang di pertengahan babak kedua. Bernardo Silva menyambar bola muntah sepakan Sergio Aguero untuk menjebol gawanh Kristoffer Nordfeldt di menit 69. City terus menyerang dan menciptakan segudang peluang. Gol penyama kedudukan lahir di menit 77 lewat penalti kontroversial. Raheem Sterling jatuh saat kakinya bersenggolan dengan Cameron Carter-Vickers. Wasit menunjuk titik putih. Aguero menjadi eksekutor. Tembakannya membentur mistar kemudian memantul dan mengenai tumit Nordfeldt sebelum masuk gawang.

Gol kemenangan City, yang diciptakan Aguero di menit ke-88 tak kalah kontroversial. Aguero berdiri di posisi offside sebelum melayang sambil menyundul bola umpan Bernardo Silva dan mencetak gol.

City menyusul Watford ke semifinal. Pada Sabtu (16/3/2019) malam WIB, Watford mengandaskan Crystal Palace lewat gok Etiene Capoue di menit 27 dan Andre Gray di menit 79. Adapun gol Palace Michy Batshuayi di menit 62.

*Judul berita ini telah diubah pada pukul 14.50 karena ada kekeliruan. Sebelumnya tertulis final, padahal seharusnya semifinal. Mohon maaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement