Advertisement

Berkelas Internasional, Stadion BMW di Jakarta Bakal Setara Stadion Old Trafford dan Santiago Bernabeu

Newswire
Jum'at, 15 Maret 2019 - 05:37 WIB
Nina Atmasari
Berkelas Internasional, Stadion BMW di Jakarta Bakal Setara Stadion Old Trafford dan Santiago Bernabeu Layout Jakarta International Soccer Stadium alias Stadion BMW. - Ist/ Instagram @bmw_stadium

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Pemerintah sedang membangun Jakarta International Stadium atau Stadion BMW. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan stadion yang dibangun dengan desain ramah lingkungan kelas platinum ini, akan setara dengan stadion Old Trafford milik Manchester United atau Santiago Bernabeu milik Real Madrid.

Pernyataan itu disampaikan Anies saat menghadiri acara kick off pembangunan Stadion Jakarta International Stadium di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).

Advertisement

"Stadion ini kelak akan setara dengan stadion-stadion yang hari ini menjadi tempat bermainnya kesebelasan kelas dunia. Bisa disebut mulai dari Manchester United, Real Madrid dan sebagainya," kata Anies dalam sambutannya di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).

Anies mengklaim stadion ini akan dibangun berkelas Internasional dengan konsep ramah lingkungan kelas platinum.

"Desain yang dibuat benar-benar menjadi contoh sebuah gedung dengan prinsip ramah lingkungan yang kelasnya platinum, kelas platinum itu kelas tertinggi dalam konsep green building," jelasnya.

Selain itu, kapasitas stadion ini juga disebut lebih besar dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang saat ini bisa menampung 77 ribu penonton. Jakarta International Stadium digadang-gadang bisa menampung 80 ribu sampai 82 ribu penonton.

"Dari segi kapasitas itu akan menampung kurang lebih antara 80 sampai 82 ribu orang," kata Direktur utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto.

Jakarta International Stadium akan berdiri berdekatan dengan stasiun Ancol sehingga penonton yang akan menuju Jakarta International Stadium bisa menggunakan moda transportasi commuterline atau KRL. Stasiun Moda Raya Terpadu juga akan dibangun di dekat stadion.

Pembangunan Stadion tersebut menelan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah sebesar Rp 5 triliun dan ditargetkan selesai pada tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement