Advertisement

Preview Arsenal vs Rennes: Modal The Gunners untuk Comeback

Hanifah Kusumastuti
Kamis, 14 Maret 2019 - 16:17 WIB
Budi Cahyana
Preview Arsenal vs Rennes: Modal The Gunners untuk Comeback Arsenal - Reuters/John Sibley

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Arsenal punya modal besar mengikuti jejak tim-tim Liga Champions yang sukses membalikkan ketertinggalan ketika mereka menjamu Rennes pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Emirates Stadium, London, Jumat (15/3/2019) dini hari nanti pukul 03.00 WIB.

The Gunners kalah 1-3 dengan pada leg pertama babak 16 besar lalu. Tim London Utara ini harus mengejar defisit dua gol ketika gantian menjamu Rennes pada leg keduajika tidak ingin tersingkir dari turnamen kasta kedua di Eropa ini. Nah, Arsenal bisa mencontoh tim-tim Liga Champions yang mencatat comeback sensasional meski mereka kalah pada leg pertama.

Advertisement

Arsenal bisa tenang meski ketinggalan 1-3 pada leg pertama. Sebab, mereka akan melakoni leg kedua di Emirates. The Gunners memiliki rekor apik di kandang, salah satunya dibuktikan dengan menundukkan Manchester United dua gol tanpa balas, akhir pekan lalu.

Dalam catatan UEFA, Meriam London ini lumayan superior ketika menjamu tim-tim Prancis di Emirates, yakni dengan lima kali menang, empat kali imbang, dan hanya menelan tiga kekalahan. Pelatih Arsenal, Unai Emery, berharap dukungan Gooners, sebutan fans Arsenal, bisa kembali memberi suntikan energi besar bagi Mesut Ozil cs.

"Saya ingin berterima kasih kepada suporter kami karena mereka banyak membantu dan kami ingin menciptakan kembali atmosfer besar seperti laga [melawan United] kemarin untuk laga berikutnya melawan Rennes. Ini akan sangat penting bagi tim," ujar Emery, seperti dilansir standard.co.uk, Rabu (13/3/2019).

Kabar baik pun berembus ke tim London Utara. Penyerang Arsenal, Alexander Lacazette, dipastikan bisa bermain ketika menjamu Rennes. Itu karena banding Arsenal untuk mengurangi hukuman Lacazette atas kartu merah yang diperolehnya saat melawan BATE Borisov pada leg pertama babak 32 besar lalu dikabulkan pihak UEFA.

Emery bisa jadi akan memakai strategi yang sama ketika membungkan United saat menjamu Rennes nanti. Pada laga itu, trio Ozil, Aaron Ramsey, dan Pierre-Emerick Aubameyang untuk kali pertama dimainkan bersama sebagai starter sejak 29 September 2018. Duet Aubameyang dan Lacazette dimainkan di depan Ozil. Tapi, formasi dua striker itu bisa berubah menjadi 3-4-2-1 untuk memberi kejutan bagi lawan.

Sementara itu, Rennes menelan kekalahan dalam satu-satunya kunjungan mereka ke Inggris sebelum bertamu ke markas Arsenal. Itu terjadi ketika mereka ditekuk 0-1 oleh Aston Villa pada leg kedua semifinal Piala Intertoto pada 2001. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement