Advertisement

PIALA PRESIDEN 2019: Preview dan Prediksi Persija vs PSS Sleman

Jumali
Kamis, 14 Maret 2019 - 15:37 WIB
Jumali
PIALA PRESIDEN 2019: Preview dan Prediksi Persija vs PSS Sleman Logo Piala Presiden 2019 - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Duel beda level bakal tersaji saat Persija Jakarta berjumpa dengan PSS Sleman pada pertandingan terakhir Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019) petang.

PSS Sleman yang merupakan tim promosi Liga 1 2019 mengusung target meraih tiga poin atas Persija demi menjaga peluang lolos ke babak 8 besar. Sedangkan, menempati peringkat pertama Grup D membuat Persija hanya butuh satu poin atau seri untuk lolos ke babak selanjutnya.

Advertisement

Sebuah tantangan yang berat dan harus dihadapi oleh PSS Sleman, mengingat di pertandingan terakhir, Persija baru saja meraih kemenangan perdana di ajang Piala AFC 2019 di Yangon, usai mengalahkan Shan United 1-3, Rabu (13/3/2019) sore.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menyadari jika pertandingan terakhir kali ini sangat penting bagi Bagus Nirwanto dan kawan-kawan. Sebab, meski menang, PSS belum tentu melaju ke babak 8 besar, karena hanya juara grup dan tiga tim terbaik dari lima grup yang berhak melaju ke babak selanjutnya.

"Peluang memang tipis, namun masih bisa lolos. Mudah-mudahan kami bisa memanfaatkan peluang ini," kata Seto, Kamis (14/3/2019) sore.

Di sisi lain, keterbatasan pemain membuat pelatih asal Kalasan ini harus memutar otak untuk menempatkan penggawanya. Sebab, tercatat ada tiga pemain dipastikan absen pada laga kali ini, yakni Nerius Alom, Arsyad Yusgiantoto dan Hamdan Zamzani. Sebaliknya motivasi dan mental pemain juga terus ditingkatkan oleh mantan pelatih PSIM Jogja ini jelang berjumpa dengan Persija. Sebab, Macan Kemayoran dipercaya sedang memiliki motivasi tinggi usai meraih kemenangan 1-3 dari Shan United, Rabu (13/3/2019).

"Motivasi terus kami berikan. Kami katakan, jika menang ada peluang lolos. Secara umum, pemain tidak ada masalah," lanjut Seto.

Optimisme juga diungkapkan oleh kiper PSS Sleman Ega Rizky. Eks kiper PSCS Cilacap ini menyatakan dirinya siap bekerja keras dan berkonsentrasi penuh pada pertandingan melawan Persija. "Laga ini pasti sangat penting, dan setiap pertandingan harus selalu menang. Jadi ya, wajib harus menang dan berjuang keras besok," katanya.

Sementara pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengaku enggan banyak berbicara mengenai pertandingan melawan PSS Sleman. Saat ini mantan pelatih PS TNI tersebut memilih untuk melihat kondisi terakhir pemain usai meraih kemenangan 1-3 di kandang Shan United.

"Kami akan lihat kondisi pemain besok. Bagaimana kami akan mengembalikan kondisi pemain nantinya," paparnya.

Pemain Persija Dani Saputra mengaku akan bekerja keras dan membawa Persija meraih kemenagan saat berjumpa PSS Sleman. "Meski memang pertandingan besok sangat berat, karena disini mereka tuan rumah. Kami akan berusaha untuk menang dan lolos ke babak selanjutnya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement