Advertisement

Bayern vs Liverpool: Neuer Menuju Centurian

Hanifah Kusumastuti
Rabu, 13 Maret 2019 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Bayern vs Liverpool: Neuer Menuju Centurian Manuel Neuer - Reuters/Michael Dalder

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, akan melakoni laga penting dari sisi pribadi kala melawan Liverpool pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allian Arena, Munich, Kamis (14/3/2019) pukul 03.00 WIB.

 Neuer akan dinobatkan sebagai centurian. Laga melawan Liverpool bakal menjadi penampilan ke-100 bagi penjaga gawang berjuluk Sweeper Keeper tersebut di turnamen paling elite di Eropa ini. Dia bakal menjadi kiper keenam dalam sejarah Liga Champions yang mampu menembus 100 laga setelah Iker Casillas, Gianluigi Buffon, Petr Cech, Victor Valdes, dan Oliver Kahn.

Advertisement

"Manuel punya pengalaman yang luar biasa. Dia sempat mengalami cedera panjang dan sekarang sudah kembali. Dia punya pribadi yang impresif, panutan bagi semua pemain di ruang ganti, sangat penting bagi saya memiliki sosok sepertinya," ujar Pelatih Bayern, Niko Kovac, seperti dilansir fcbayern.com, Selasa (12/3/2019).

Pada leg pertama, Neuer bermain nyaris sempurna menjaga gawang Die Roten, julukan Bayern. Pada duel di Anfield tiga pekan lalu itu, Neuer tidak sekalipun memberi kesempatan para pemain Liverpool mengonversi peluang mereka menjadi gol. Hasil 0-0 pun berakhir hingga peluit akhir.

Kesaktian Neuer di bawah mistar gawang Bayern diharapkan kembali berlanjut pada bentrok leg kedua di Allianz Arena nanti. Apalagi, Die Roten akan turun dengan pertahanan pincang menyusul sanksi akumulasi kartu kuning yang menimpa Joshua Kimmich. Kovac harus menentukan pengganti bek kanan tersebut, antara lain memilih antara Rafinha, Leon Goretzka, atau Serge Gnabry.

"Dia selalu tenang dan memberikan jasanya. Dia bisa membuat penyelamatan yang mustahil dan dia sensasional dengan bola di kakinya pada leg pertama lalu. Dan kami butuh dia yang seperti itu besok [Kamis dini hari WIB nanti]," ujar Kovac. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement