Advertisement

Pemusatan Latihan di Australia Bikin Enjoy Pemain Timnas

Ahmad Baihaqi
Rabu, 13 Maret 2019 - 05:17 WIB
Budi Cahyana
Pemusatan Latihan di Australia Bikin Enjoy Pemain Timnas Timnas Indonesia saat berada di Australia - pssi.org

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pelatih Indonesia, Simon McMenemy, menyebut pemusatan latihan di Perth, Australia, berimbas positif bagi skuat asuhannya

Indonesia menjalani pemusatan latihan di Australia mulai 9 Maret hingga 17 Maret 2019 nanti sebagai persiapan jelang laga uji coba internasional melawan Myanmar pada 25 Maret 2019.

Advertisement

Sebanyak 24 pemain mengikuti latihan di Australia. Andritany Ardhiyasa dkk. secara bervariasi melakukan latihan di Lapangan Christ Church Grammar School, Perth pada waktu pagi dan sore. Mereka ditempa berbagai menu latihan. 

McMenemy mengatakan sangat senang dapat membawa Timnas Indonesia berlatih di Australia. Ia pun menyebut negeri Kanguru ini sangat fantastis dengan fasilitas latihan yang bagus.

"Pemain menikmati tempat latihan di sini. Selain itu, cuaca, dan juga makanan di sini sangat cocok dengan kami. Ini merupakan tempat yang membuat pemain rileks, enjoy, dan tenang. Tentu ini bisa membuat kami fokus pada apa yang kami lakukan," katanya seperti dikutip dari pssi.org, Selasa (12/3/2019).

"Saya bisa melihat semangat mereka, dan saya sangat menantikan laga uji coba nanti. Hari ketiga di Australia, saya senang dengan jalannya latihan, setelah latihan dua kali pada hari kedua, bisa dilihat pemain cukup letih setelahnya. Hari ini kami sedikit mengasah organisasi taktik."

"Pemain mulai memahami apa yang kami inginkan, sangat senang melihat bagaimana mereka bergerak, dan mengalirkan bola. Mental di tim cukup bagus dan saya akan melakukan evaluasi setelah game pertama. Yang pasti saya senang dengan progres yang ada di sini," ucap McMenemy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement