Inter Aman, Napoli & Lazio Tertahan

Ujung tombak Lazio Ciro Immobile - Reuters/Tony Gentile
11 Maret 2019 11:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Inter Milanmenundukkan SPAL 2 - 0, dan mengamankan tempat di peringkat keempat, slot terakhir menuju Liga Champions musim depan. Adapun Napoli dan Lazio tertahan di kandang lawan dengan skor 1 - 1.

Dalam pertandingan pekan ke-27 Serie A Italia, Inter menaklukkan tamunya SPAL di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, berkat dua gol yang dijaringkan Matteo Politano (67’) dan Roberto Gagliardini (77’).

Kemenangan itu membuat Milan mengoleksi nilai 50 di posisi keempat klasemen sementara, berjarak 6 angka dari AS Roma di urutan kelima yang belum memainkan laga pekan ke-27 melawan Empoli.

Dengan jarak 6 angka, secara matematis Roma dipastikan tidak akan bisa mengejar nilai Inter walaupun berhasil menaklukkan Empoli dalam pertandingan yang digelar pada Selasa (12/3/2019) mulai pk. 02.30 WIB.

Adapun bagi SPAL, kekalahan ini makin mendekatkan mereka ke zona degradasi. Duduk di setrip ke-16 dengan nilai 23, hanya 2 angka di atas zona degradasi.

Di laga lain, peringkat kedua Napoli dipaksa imbang tim peringkat 12 Sassuolo dengan skor 1 - 1 di Stadion Mapei.

Tuan rumah unggul lewat aksi Domenico Berardi ketika babak kedua berjalan 7 menit, tapi kemenangan Sassuolo lepas 3 menit menjelang laga usai akibat gagal mencegah gol balasan Napoli yang dilesakkan Lorenzo Insigne.

Hanya mendapat tambahan 1 angka membuat Napoli makin sulit mengejar Juventus di peringkat pertama klasemen sementara. Nilai Napoli 57, sedangkan Juventus, juara bertahan, 75. Adapun Sassuolo berada di slor ke-12 dengan nilai 32.

Skor imbang 1 - 1 juga didapat Lazio ketika bertandang ke Stadion Artemio Franchi di Firenze, markas Fiorentina. Bomber Lazio Ciro Immobile membuka skor pada menit ke-23, tapi dibalas Fiorentina lewat aksi Luis Muriel pada menit 61.

Hasil seri ini kian menahan Lazio dari zona kompetisi Eropa. Tim ibu kota itu menempati peringkat kedelapan dengan nilai 42 atau berjarak 2 angka saja dengan klub ibu kota lainnya, AS Roma di posisi kelima, jalur fase grup Liga Europa.

Sementara itu, tambahan 1 angka membuat Fiorentina tak beranjak dari peringkat ke-10 dengan koleksi poin 37.

Hasil pertandingan pekan ke-27 hingga Senin (11/3/2019) pagi WIB: Juventus 4 vs Udinese 1; Parma 1 vs Genoa 0; Chievo 1 vs Milan 2; Bologna 2 vs Cagliari 0; Sampdoria 1 vs Atalanta 2; Inter 2 vs SPAL 0; Frosinone 1 vs Torino 2; Sassuolo 1 vs Napoli 1; Fiorentina 1 vs Lazio 1.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia