Advertisement

Ibrahim Afellay Pulang ke PSV Eindhoven

M. Syahran W. Lubis
Senin, 11 Maret 2019 - 04:25 WIB
Budi Cahyana
Ibrahim Afellay Pulang ke PSV Eindhoven Ibrahim Afellay saat membela Stoke City. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Ibrahim Afellay kembali ke PSV Eindhoven untuk berlatih bersama klub juara Eredivisie Belanda tersebut.

Pemain Timnas Belanda itu berstatus tanpa klub setelah kontraknya dengan Stoke City diterminasi pada awal tahun ini berdasarkan kesepakatan kedua pihak.

Advertisement

Afellay, yang menghabiskan 14 tahun di PSV sebelum bergabung dengan Barcelona pada 2010, kini telah kembali ke Eindhoven untuk memperbaiki kebugarannya.

Manajer Teknis PSV John de Jong mengatakan kepada situs web klub, "Ibrahim tumbuh di sini dan berkembang, kemudian ia menjadi pemain yang menentukan dalam berbagai tim juara, dan logis bagi kami untuk membantunya jika memungkinkan."

Afellay akan berlatih secara individu dengan fisioterapis PSV dan tidak ada indikasi bahwa klub akan menawarkan kesepakatan kepada pemain berusia 32 tahun tersebut.

Sepanjang 2007 hingga 2016, Afellay membela Timnas Belanda dalam 53 pertandingan dan gelandang serang tersebut mengontribusi tujuh gol. Dia menjadi bagian dari Timnas Belanda yang meraih runner up Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Dia bergabung dengan PSV ketika baru berusia 10 tahun pada 1996. Pada 2004 dia menerima kontrak profesional pertama di klub tersebut dan hengkang ke Barcelona pada 2010.

Ketika menjadi milik Barceloma, dia sempat dipinjamkan ke klub Jerman Schalke 04 dan klub Yunani Olypiakos Piraeus. Dia bergabung dengan Stoke City pada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement