Barcelona Terus Dekati Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt - Reuters/Eva Plevier
11 Maret 2019 03:25 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Barcelona terus mendekati bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu bahkan menegaskan bek 19 tahun itu  merupakan buruan utama Blaugrana.

Barcelona sudah mengontrak Frenkie de Jong, rekan De Ligt, mulai musim panas mendatang dan terus berusaha menambah amunisi muda Belanda dalam skuatnya.

“Namanya ada di atas meja. Jika ada bakat seperti itu di luar Barcelona, maka kami selalu melihatnya. Ini adalah subjek yang diperhitungkan selama perencanaan olahraga kami, yang kami mulai pada Maret," ucap Bartomeu sebagaimana dikutip Football Oranje pada Minggu (10/3/2019).

De Ligt memiliki ikatan kontrak dengan Ajax Amsterdam hingga 2021 dan klub ibu kota Belanda tersebut dilaporkan menginginkan bayaran sekitar 75 juta euro untuk melepas sang kapten.

Bek kelahiran 12 Agustus 1999 itu merupakan jebolan akademi Ajax. Dia mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama Ajax pada 2016 dan hingga kini mencatatkan 65 penampilan dengan ikut mengontribusi tujuh gol. Pada 2017 dia masuk ke skuat pertama Timnas Belanda. Dia kini memiliki 13 caps untuk skuat Oranye.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia