PIALA PRESIDEN 2019 : Preview Persib vs Persebaya

Logo Piala Presiden 2019 - Istimewa
07 Maret 2019 11:35 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANDUNG - Persib akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019)sore. Karena sangat menentukan langkah ke babak selanjutnya, kedua tim yang selama ini dikenal bersaudara tersebut terpaksa harus terlibat peperangan untuk meraih kemenangan.

Karena itu, pertemuan kedua tim dipastikan bakal berlangsung sengit. Buktinya, baik Persib maupun Persebaya sudah menyatakan kesiapannya untuk berperang demi ambisi lolos ke babak selanjutnya.

Ezechiel N’Douassel dan kawan-kawan tak ingin mengulangi kekalahan 1-2 dari Tira Persikabo. Artinya, kemenangan menjadi satu-satunya target yang diusung Maung Bandung.

“Pemain selalu kerja keras dan menunjukkan kerja bagus setiap hari. Kita ingin menang untuk pertandingan besok. Saya pikir, semua pemain juga sedang mempunyai motivasi yang bagus untuk menang,” kata pelatih Persib, Miljan Radovic, dikutip dari laman resmi klub.

Menjelang laga, Radovic mendapatkan kabar baik dari dokter tim, Esteban Vizcarra dan Supardi Nasir Bujang yang sempat dibekap cedera, kemungkinan bisa tampil. Namun, Radovic masih merahasiakan komposisi pemain yang akan diturunkannya.

Satu hal yang pasti, ia mengisyaratkan anak asuhnya bermain fokus dan berkonsentrasi di sepanjang laga. Sebab, hal tersebut amat dibutuhkan dalam sebuah pertandingan besar.

"Kita harus tingkatkan terus fokus untuk, termasuk lawan Persebaya. Pertandingan juga saya prediksi akan berjalan seru dan menarik," katanya.

Bukan cuma Persib, Persebaya juga punya tekad menang. Kemenangan 3-2 atas Perseru Serui di laga pertama menjadi modal baik untuk menambah kepercayaan diri. Sosok Djadjang Nurdjaman, mantan pelatih Persib yang saat ini mengarsiteki Persebaya, bisa menjadi modal tambahan buat Bajul Ijo.

“Barangkali sesuatu yang excited menghadapi tim yang pernah saya latih, dan publik sepakbola Bandung, khusunya bobotoh. Luar biasa, saya selalu ingin menang dengan tim yang selalu saya bawa,” ujar Djanur.

Namun, Djadjang menyadari, ini akan menjadi pekerjaan yang sulit. Sebab bagi dia Persib selalu menjadi tim yang menakutkan. Terutama karena materi pemain yang dimilikinya.

“Semua pemain di sana (Persib) cukup berkualitas. Jadi ketika pemain ini enggak main, tim tetap sama baiknya. Jadi tetap harus kita waspadai. Termasuk Esteban (Vizcarra), dia punya kelebihan tersendiri,” tegasnya.