Advertisement

Liga Prancis: Lille, Lyon, Marseille Bersaing Ketat Dampingi PSG

M. Syahran W. Lubis
Senin, 04 Maret 2019 - 08:35 WIB
Budi Cahyana
Liga Prancis: Lille, Lyon, Marseille Bersaing Ketat Dampingi PSG Penyerang Lyon Memphis Depay - Reuters/Philippe Laurenson

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Lille, Lyon, dan Marseille terus berebut slot Liga Champions musim depan setelah menaklukkan tamu-tamu mereka dalam rangkaian pertandingan pekan ke-27.

Lille mempertahankan peringkat kedua berkat kemenangan tipis 1 - 0 atas tim papan bawah Dijon di Stadion Pierre-Mauroy di Lille. Satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan tersebut akibat bunuh diri bek Dijon Wesley Lautoa pada menit ke-72.

Advertisement

Sementara itu, Lyon memantapkan posisinya di urutan ketiga klasemen sementara setelah menghantam tim papan bawah lainnya Toulouse dengan skor telak 5 - 1 di Stadion Groupama di Lyon.

Dua dari lima gol tuan rumah dicetak Moussa Dembele pada menit ke-67 dan 71. Memphis Depay membuka keunggulan Lyon pada menit ke-10, diikuti Bertrand Traore (30’) dan penalti Nabil Fekir (35’).

Dalam pertandingan lainnya, Marseille menundukkan Saint-Etienne dengan skor 2-0, hasil yang mengangkat Marseille ke urutan keempat dan menurunkan Saint-Etienne dari posisi keempat menjadi kelima.

Dua gol Marseille dalam gelaran di Stadion Velodrome dikontribusi oleh Mario Balotelli pada menit ke-12 dan penalti Florian Thauvin 9 menit berselang.

Dengan rangkaian hasil pertandingan hingga Senin (4/3/2019) pagi WIB, Lille tetap di posisi kedua dengan nilai 54, diikuti Lyon 49, Marseille 44, dan Saint-Etienne 43.

Ligue 1 Prancis mendapatkan dua jatah tiket untuk langsung lolos ke Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan tim yang finis di peringkat ketiga masuk jalur kualifikasi Liga Champions, dan tim peringkat keempat masuk fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua.

Sementara itu, pucuk klasemen sementara Ligue 1 masih terus dihuni oleh juara bertahan Paris Saint-Germain yang mengoleksi nilai 71 setelah menundukkan tuan rumah Caen dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan pembuka pekan ke-27 yang berakhir pada Minggu (3/3/2019) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement