PSS Sleman Mau Datangkan Dhika Bhayangkara?

Cristian Gonzales berbincang dengan pelatih kiper PSS Sleman Listiyanto Raharjo, Jumat (18/1/2019) - Harian Jogja/Jumali
03 Maret 2019 13:35 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Manajemen PSS Sleman dikabarkan bakal mendaratkan mantan kiper PSMS Medan Dhika Bhayangkara jelang babak penyisihan grup D Piala Presiden 2019. Dhika direncanakan diplot menjadi kiper ketiga, dan melengkapi dua slot kiper yang sebelumnya telah diisi oleh Ega Rizky dan Tri Hamdani Guntoro.

Pelatih kiper PSS Sleman Listiyanto Raharjo yang dikonfirmasi masih enggan mengungkapkan mengenai kapan eks kiper PS Tira-Persikabo tersebut akan bergabung. Namun, dirinya sempat menyebut jika Dhika kemungkinan akan didatangkan oleh manajemen untuk melengkapi slot kiper di PSS Sleman.

"Dhika Bhayangkara? Ya, itu kewenangan manajemen. Jika dia datang ya, kami lihat nanti. Sekiranya pas ya, kami rekomendasikan," kata Listiyanto beberapa waktu lalu.

Dhika sendiri secara resmi telah dilepas oleh PS Tira-Persikabo jelang Piala Presiden 2019. Kiper berusia 27 tahun ini sempat berbaju PSMS Medan sebelum akhirnya kembali ke PS Tira-Persikabo dan lesmi dilepas.

"Iya, Dhika dilepas. Sekarang kami hanya punya tiga kiper," kata Media Officer PS Tira-Persikabo Nandang Permana Sidik, terpisah.

Sebagaimana diketahui, PSS Sleman sebelumnya telah melepas Rangga Pratama. Eks kiper Sriwijaya FC ini sempat menjalani trial selama sepekan bersama PSS Sleman dan sempat direkomendasikan untuk dikontrak. Namun, dalam perkembangannya, Rangga memilih hengkang ke Bogor FC.

"Untuk kompetisi Liga 1, saya butuh empat kiper. Pertimbangannya, kompetisi ini memakan waktu cukup panjang," terang Listiyanto.