Susah Payah Menang meski Dominan, City Rebut Puncak Klasemen

Bernardo Silva (kiri) dan Riyad Mahrez, kini memuncaki klasemen Liga Premier. - Reuters/Dylan Martinez
03 Maret 2019 00:37 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester City sukses merebut puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris 2018-2019 setelah menang tipis 1-0 atas sahibulbait Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (2/3/2019) malam WIB. Penyerang Aljazair Riyad Mahrez menjadi pahlawan berkat gol tunggalnya di menit ke-55.

Seperti biasa, City mendominasi jalannya pertandingan dan tak mampu mencetak gol dengan mudah ketika terlalu menguasai serangan.

Laga kali ini berjalan sangat tidak seimbang. City menguasai 80% penguasaan bola dan melepaskan 17 upaya tembakan ke gawang, tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sementara, Bournemouth bertahan sangat dalam dan tak berkutik. Sepanjang 90 menit, Bournemouth bahkan tidak sekali pun melepaskan tembakan ke gawang tamunya. Namun, City tetap saja kesulitan membobol gawang tim peringkat ke-12 tersebut.

Mahrez kemudian menjadi pembeda, 10 menit setelah dia masuk menggantikan Kevin de Bruyne. Begitu menerima operan David Silva, bekas penyerang Leicester City ini melepaskan tembakan dari sudut sempit dan membawa City unggul.Ini adalah gol ke-10 Mahrez musim 2018-2019.

Bagi City, kemenangan ini bermakna besar. Citizens kini berada di anak tangga teratas, dengan koleksi 71 angka, unggul dua poin dari Liverpool.

City lumayan aman karena Liverpool akan menjalani partai berat di kandang rival sekotanya, Everton, Minggu (3/3/2019) malam WIB. Jika Liverpool gagal menang, City akan tetap bertahan di puncak klasemen.