Kursi Allegri Mulai Digoyang, Zidane Digadang

Massimiliano Allegri - Reuters/Massimo Pinca
03 Maret 2019 11:24 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Massimiliano Allegri menjadi sorotan utama setelah Juventus dihajar Atletico Madrid dengan skor 0-2 dalam leg I babak 16 besar Liga Champions.

Salah satu kritikan tertuju pada pendekatan konservatif Allegri saat lebih memilih Mattia De Sciglio ketimbang Joao Cancelo sebagai bek kanan. Strategi itu membuat aliran serangan dari sisi kanan Juve macet dan cenderung didikte Atletico.

Saking derasnya gelombang kritik, sang pelatih sampai menghapus akun Instagram dan Twitter pribadinya seusai pertandingan. Tuttosport mengklaim penutupan akun tersebut bukan berkaitan dengan kekalahan melawan Atletico, melainkan karena keputusan “personal” Allegri. Namun La Gazzetta dello Sport meyakini hal itu menjadi sinyal karier sang pelatih di Allianz Stadium bakal segera berakhir.

Belakangan Juve memang dikaitkan dengan Zinedine Zidane untuk menukangi tim mulai musim depan. Selain kesuksesannya di Real Madrid, riwayat Zidane sebagai pemain bintang di Juventus menjadi pertimbangan mengapa Juve ngebet mendatangkan sang pelatih. Bianconeri bahkan siap menyalip Chelsea di tikungan untuk mendapatkan tandatangan Zidane. Kabar terakhir, Juve sudah bernegosiasi dengan Zidane untuk melatih tim musim depan.

Kondisi ini membuat Allegri harus berancang-ancang angkat kaki dari Turin. Sejumlah klub besar Eropa dikabarkan siap meminang pelatih yang telah menyumbangkan lima trofi Serie A beruntun bagi Juve itu.

Inter Milan disebut menjadi yang terdepan memboyong Allegri menyusul kedekatannya dengan Giuseppe Marotta yang kini menjadi Direktur Inter.

“Saya sudah mengatakan padanya beberapa tahun lalu untuk pergi ke Liga Premier. Selain petualangannya di Liga Champions, saya pikir petualangannya di Juventus sudah berakhir,” ujar mentor Allegri, Giovanni Galeone, seperti dilansir Football Italia.

Sumber lain juga mengatakan Allegri tinggal menunggu waktu untuk hijrah dari Juventus. “Dia merasa ini waktunya untuk membuat perubahan,” ujar sumber tersebut seperti dilansir The Sun.

Sumber : JIBI/Solopos