Advertisement

Kursi Allegri Mulai Digoyang, Zidane Digadang

Chrisna Chaniscara
Minggu, 03 Maret 2019 - 11:24 WIB
Budi Cahyana
Kursi Allegri Mulai Digoyang, Zidane Digadang Massimiliano Allegri - Reuters/Massimo Pinca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Massimiliano Allegri menjadi sorotan utama setelah Juventus dihajar Atletico Madrid dengan skor 0-2 dalam leg I babak 16 besar Liga Champions.

Salah satu kritikan tertuju pada pendekatan konservatif Allegri saat lebih memilih Mattia De Sciglio ketimbang Joao Cancelo sebagai bek kanan. Strategi itu membuat aliran serangan dari sisi kanan Juve macet dan cenderung didikte Atletico.

Advertisement

Saking derasnya gelombang kritik, sang pelatih sampai menghapus akun Instagram dan Twitter pribadinya seusai pertandingan. Tuttosport mengklaim penutupan akun tersebut bukan berkaitan dengan kekalahan melawan Atletico, melainkan karena keputusan “personal” Allegri. Namun La Gazzetta dello Sport meyakini hal itu menjadi sinyal karier sang pelatih di Allianz Stadium bakal segera berakhir.

Belakangan Juve memang dikaitkan dengan Zinedine Zidane untuk menukangi tim mulai musim depan. Selain kesuksesannya di Real Madrid, riwayat Zidane sebagai pemain bintang di Juventus menjadi pertimbangan mengapa Juve ngebet mendatangkan sang pelatih. Bianconeri bahkan siap menyalip Chelsea di tikungan untuk mendapatkan tandatangan Zidane. Kabar terakhir, Juve sudah bernegosiasi dengan Zidane untuk melatih tim musim depan.

Kondisi ini membuat Allegri harus berancang-ancang angkat kaki dari Turin. Sejumlah klub besar Eropa dikabarkan siap meminang pelatih yang telah menyumbangkan lima trofi Serie A beruntun bagi Juve itu.

Inter Milan disebut menjadi yang terdepan memboyong Allegri menyusul kedekatannya dengan Giuseppe Marotta yang kini menjadi Direktur Inter.

“Saya sudah mengatakan padanya beberapa tahun lalu untuk pergi ke Liga Premier. Selain petualangannya di Liga Champions, saya pikir petualangannya di Juventus sudah berakhir,” ujar mentor Allegri, Giovanni Galeone, seperti dilansir Football Italia.

Sumber lain juga mengatakan Allegri tinggal menunggu waktu untuk hijrah dari Juventus. “Dia merasa ini waktunya untuk membuat perubahan,” ujar sumber tersebut seperti dilansir The Sun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement