Advertisement

Belum Sepekan Bergabung, Osas Saha Langsung Bawa PS Tira-Persikabo Kalahkan Persib

Budi Cahyana
Sabtu, 02 Maret 2019 - 22:59 WIB
Budi Cahyana
Belum Sepekan Bergabung, Osas Saha Langsung Bawa PS Tira-Persikabo Kalahkan Persib Laga Persib melawan PS Tira-Persikabo. - Antara/Raisan Al Farisi

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG—Sahibulbait Persib kalah 1-2 dari PS Tira-Persikabo di laga pembuka turnamen Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019).

Dua gol pemain asal Nigeria yang saat ini sudah menjadi WNI, Osas Saha, menjadi penentu kemenangan Tira-Persikabo atas Maung Bandung. Gol hiburan bagi Persib dicetak oleh Kim Jeffrey Kurniawan. Asisten pelatih PS Tira-Persikabo Miftahudin mengakui tensi pertandingan menghadapi Persib kali ini sangat tinggi. “Ini semua adalah apa yang sudah kami latih secara taktik menghadapi Persib,” kata Miftahudin seusai pertandingan.

Advertisement

Osas, mantan pemain Persija itu, menjadi pemain kunci tim Tira-Persikabo walaupun baru bergabung sejak Rabu (27/2/2019) dan dua kali latihan bersama. “Gol cepat Osas tadi memberikan semangat bagi pemain yang lain. Tim pelatih berharap besar dari pemain ini dengan pengalaman dan kualitas dia. Dua kali latihan sudah kami skemakan dan alhamdulillah dia bisa melakukan itu,” kata Miftahudin.

Selain itu mereka juga memiliki taktik mengamankan sepak pojok yang terbukti mampu meredam gempuran pemain lawan yang berkali-kali memiliki peluang dari tendangan sudut. Sementara, pelatih Persib Miljan Radovic mengatakan pertandingan hari itu memiliki kesan tersendiri.

“Mungkin salah satu pertandingan terbaik musim ini bagi Persib, memang banyak kesempatan gol yang kami lewatkan hari ini. Saya senang untuk pemain karena mereka bekerja keras,” kata Radovic. Pada pertandingan selanjutnya, PS Tira-Persikabo akan menghadapi Perseru Sirui, Kamis (7/3/2019), sedangkan Persib akan meladeni Persebaya di hari yang sama.  

 *Judul berita ini telah dikoreksi pada Minggu (3/3/2019) karena ada keselahan penulisan judul. Mohon maaf dan terima kasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement