Advertisement

Pahlawan Indonesia di Piala AFF U-22 Ini Diberi Kenaikan Pangkat oleh Polri

Newswire
Jum'at, 01 Maret 2019 - 21:13 WIB
Budi Cahyana
Pahlawan Indonesia di Piala AFF U-22 Ini Diberi Kenaikan Pangkat oleh Polri Pemain Timnas U-22 Sani Riski Fauzi (kiri) bersama Marinus Wanewar (tengah) mencium Piala AFF U-22. - Antara/Nyoman Budhiana

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Anggota Brimob Polda Metro Jaya yang juga pilar Timnas Indonesia U-22, Sani Rizki Fauzi, mendapatkan kenaikan pangkat. Ini sebagai bentuk apresiasi Polda Metro Jaya atas prestasi Sani Rizki yang membawa Timnas U-22 juara di Piala AFF 2019.

Kabid Humas Polda Metro, Argo Yuwono, menyampaikan pihaknya dan para pimpinan Polri bangga terhadap keberhasilan Sani bersama Timnas U-22. Berkat prestasinya, Sani akan mendapatkan kenaikan pangkat.

Advertisement

"Informasi dari manajer akan diberikan kenaikan pangkat luar biasa," ujar Argo di Mako Brimob Kwitang, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Mendengar hal tersebut, Sani yang juga hadir di Mako Brimob Kwitang sempat meneteskan air mata karena terharu. Ia mengatakan, kemenangan itu juga berkat kerja sama dari seluruh temannya di Timnas U-22.

"Kami selalu bertekad satu sama lain, untuk selalu memotivasi rekan-rekan satu tim semua agar bisa memberikan hasil yang maksimal, dan alhamdulillah di pertandingan final kemarin kami berjuang keras dan hasilnya pun maksimal," ujar Sani.

Ayah Sani, Edi Riyadi, 49, yang ikut menemani Sani pun menyampaikan rasa syukurnya akan kenaikan pangkat yang akan diterima anaknya itu. "Ya mudah-mudahan saya harapkan dari anak saya ada rizki lebih saya bisa punya rumah sendiri, itu cita-cita saya. Dan mudah-mudahan anak saya dikasih rizki yang banyak, umur yang panjang, dan mudah-mudahan tambah lagi semangat di bidang olahraganya, apalagi dalam masa tugasnya itu," ucap Edi, dikutip Antara.

Sani menyumbang satu gol saat Timnas U-22 menang 2-1 atas Thailand di final Piala AFF. Sedangkan satu gol kemenangan Timnas U-22 lainnya dicetak Osvaldo Haay.

Pemain Bhayangkara FC itu mengikuti seleksi kepolisian pada 2016 saat Polri dan TNI memberikan kesempatan kepada pemuda berprestasi yang memiliki talenta di berbagai bidang, salah satunya olahraga untuk bergabung di institusi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement