Advertisement

Habis Teken, Gelandang Asing Asal Argentina Ini Langsung Gabung Latihan Bersama PSS Sleman

Jumali
Jum'at, 01 Maret 2019 - 18:20 WIB
Jumali
Habis Teken, Gelandang Asing Asal Argentina Ini Langsung Gabung Latihan Bersama PSS Sleman Brian Ferreira saat menjalani latihan perdana bersama PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (1/3/2019) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Sikap profesional ditunjukkan oleh rekrutan terbaru PSS Sleman Brian Ferreira.

Pemain yang baru menandatangani kontrak bersama PSS Sleman pada Jumat (1/3/2019) ini langsung ambil bagian dalam skuat PSS.

Advertisement

Eks gelandang Timnas U-17 Argentina ini pun langsung berbaju PSS Sleman dan ikut diturunkan saat laga uji coba melawan Persak Kentungan, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (1//3/2019) sore.

Brian diturunkan pada babak kedua dan tidak sempat melakukan pemanasan.

Sayang saat Harianjogja.com, mencoba berbincang dengan pemain berpaspor Irak dan Argentina ini masih enggan untuk berkomentar.

"Maaf Bahasa Inggris saya terbatas. Saya butuh penerjemah untuk bahasa Spanyol," ucap Brian.

Sebagaimana diketahui, Brian yang didampingi agennya Antonio Teles melakukan penandatanganan kontrak selama satu musim bersama PSS Sleman dilakukan di Sleman. Adapun di PSS Sleman, Brian akan mengenakan nomor punggung 32.

"Saya sengaja pilih nomor punggung tersebut karena saya adalah fans dari boca junior, dan saya suka desain nomer 3," kata Brian.

Brian menambahkan, sebelum bergabung dengan PSS Sleman, dirinya sudah mencari tahu mengenai bagaimana sepak bola Indonesia. Sejauh ini, pemilik paspor ganda yakni Argentina dan Irak ini melihat jika liga di Indonesia cukup berat dan tidak jauh dibandingkan di Argentina.

"Suporternya disini paling fanatik, di mana setiap pertandungan selalu penuh. Ini salah satu alasan saya bermain di Indonesia," lanjutnya.

Terkait dengan adaptasi cuaca, Brian mengungkapkan, tidak ada kendala berarti bagi dirinya. Sebab, dia sempat bermain di Liga Malaysia. Adapun target dari Brian ketika bergabung dengan PSS adalah memberikan yang terbaik untuk tim.

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk tim," katanya.

Sementara agen dari Brian, Antonio Teles mengungkapkan salah satu pertimbangan kliennya memilih PSS Sleman adalah keseriusan dari manajemen skuat Super Elang Jawa untuk mendapatkan jasa dari Brian.

"Kami memang ada pembicaraan ke beberapa klub, yang paling serius adalah PSS. Makanya dia pilih main untuk PSS. Waktu saya ajukan permintaan ke dia, dia sudah tahu PSS punya suporter fanatik, saya juga lama di Indonesia dan saya jelaskan mengenai PSS," kata mantan pemain Persiba Balikpapan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement