Advertisement

Angel Di Maria, Berkah Besar untuk PSG Sejak Neymar & Cavani Cedera

Ahmad Baihaqi & Budi Cahyana
Kamis, 28 Februari 2019 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
Angel Di Maria, Berkah Besar untuk PSG Sejak Neymar & Cavani Cedera Angel Di Maria - Reuters/Gonzalo Fuentes

Advertisement

Solopos.com, PARIS - Paris Saint Germain (PSG) sangat terpukul ketika Neymar harus menepi dari lapangan selama 10 pekan, sejak Januari hingga April nanti, karena cedera kaki. Kecemasan PSG bertambah setelah Edinson Cavani, kemudian ikut menyusul masuk ke ruang perawatan.

Namun, kini klub tajir itu tak khawatir lagi. Selain masih memiliki Kylian Mbappe, Les Parisiens ini mempunyai Angel di Maria sebagai pemasok gol selama Neymar cedera.

Advertisement

Sejak Neymar cedera pada Januari 2019 lalu, penampilan Di Maria bersinar dengan mengemas enam gol dan tiga assist dalam delapan laga di semua kompetisi. Dua gol terbarunya dilesakkan ketika PSG menundukkan Dijon pada perempat final Coupe de France (Piala Prancis) di Parc des Princes, Paris, Rabu (27/2/2019) dini hari WIB.

Di Maria membuktikan dirinya juga memiliki pengaruh besar bagi penampilan Les Parisiens. Ia bahkan pernah memborong brace ke gawang Manchester United, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada medio Februari 2019 lalu.

Sedangkan satu gol lain PSG ke gawang Dijon dicetak Thomas Meunier. Les Parisiens pun lolos ke semifinal. Mereka masih di jalur tepat untuk membidik gelar juara kali kelima secara beruntun di Coupe de France. Pelatih PSG, Thomas Tuchel, tak segan memberi sanjungan kepada Di Maria.

“Di Maria memenangi Liga Champions bersama Real Madrid dan kala itu saya melihatnya sebagai pemain yang sangat menentukan. Final Liga Champions melawan Atletico [pada musim 2014] membuat saya mengagumi Di Maria. Sekarang dia adalah pemain saya dan saya sudah bilang berkali-kali. Ini adalah berkah. Dia menunjukkan kualitas teknis dan mental yang sangat bagus tiap hari. Dia selalu datang paling awal tiap latihan. Dia sangat profesional,” kata Thomas Tuchel dikutip goal.com.

“Bersamanya, Anda bisa memenangi laga karena Di Maria bermain untuk menang dan mencetak gol. Sekarang, dia sangat penting untuk kami. Dia punya kepercayaan diri tinggi untuk memasok asis maupun mencetak gol.”

Di sisi lain, Tuchel tetap berharap Neymar bisa pulih secepatnya. Meski diperkirakan baru comeback April nanti, tak menutup kemungkinan Neymar segera berlatih untuk persiapan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan United, 6 Maret 2019 mendatang. Jika belum bisa bermain, minimal Neymar bisa kembali bergabung dengan rekan-rekannya untuk memberi dukungan dari tribune penonton.

"Penting bagi kami, dia kembali ke Paris sebelum laga melawan Manchester United untuk membantu kami dan mendukung kami. Saya harap dia mulai berlatih dan membantu kami," jelas Tuchel, seperti dilansir sport24.co. 

Sementara, pekan ini Cavani sudah mulai bergabung dalam latihan bersama PSG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement