Madrid Tersingkir, Solari Sedih tetapi Merasa Terhormat

Pertandingan semifinal Copa del Rey antara Real Madrid dan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (28/2 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Susana Vera)
28 Februari 2019 20:45 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Real Madrid gagal melaju ke final Copa del Rey setelah ditekuk rival abadimereka, Barcelona, di babak semifinal. Madrid tersingkir dengan agregat 1-4.

Pada leg pertama di markas Barcelona, kedua tim bermain imbang 1-1. Sementara pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB, Madrid kalah dengan skor telak 0-3.

Luis Suarez mencetak dua gol di laga tersebut. Sementara satu gol Barca lainnya tercipta berkat gol bunuh diri Raphael Varane. Meski kalah telak, Madrid sebenarnya tampil apik. Mereka menciptakan banyak peluang namun gagal mengkonversi menjadi gol.

"Kami sedih, kami ingin bermain di final ini. Kami tersingkir dengan terhormat, para pemain sudah memberikan segalanya yang mereka bisa, memainkan pertandingan yang serius dan kreatif," kata Solari seperti dikutip dari Espnfc.

"Tapi kami tidak memaksimalkan peluang-peluang kami, sedangkan mereka bisa. Sementara sepakbola tentang gol-gol, buas di depan gawang lawan, dan mengambil peluang-peluang yang Anda punya, dan mereka melakukannya," imbuhnya.

"Ide tentang adil atau tidak adil sesungguhnya tidak ada di dalam sepak bola. Kami cuma harus memberikan selamat kepada tim lawan. Mereka layak lolos sih," tutup Solari.

Sumber : JIBI/Solopos