Diklaim Sudah Deal dengan PSS Sleman, Alfonso Justru Absen Latihan

Alfonso de la Cruz saat menjalani latihan Jumat (22/2/2019) sore - Harian Jogja/Jumali
28 Februari 2019 19:20 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Pemain asing asal Spanyol Alfonso de La Cruz yang telah diklaim oleh manajemen PSS Sleman telah sepakat bergabung, mendadak tidak terlihat berlatih bersama dengan Bagus Nirwanto dan kawan-kawan, Kamis (28/2/2019) sore.

Tidak diketahui alasan dari mantan bek Selangor FA ini tidak mengikuti latihan yang digelar di lapangan YIS tersebut.

Padahal, dokter tim PSS Sleman, Hernawan Koco Sungkana menyatakan telah melakukan serangkaian tes medis tahap pertama kepada Alfonso. Selain Alfonso, Hernawan juga melakukan tes medis kepada Brian Ferreira.

"Dua pemain asing baik Alfonso dan brian sudah saya tes, beberapa hari lalu. Mereka menjalani tes medis di RSUD Sleman dan hasilnya cukup baik. Kami periksa, dada, cek darah di lab dan juga pemeriksaan lutut. Sekarang tinggal manajemen saja," katanya di sela-sela latihan di lapangan YIS.

Setelah tes medis tahap pertama, Hernawan mengungkapkan, dirinya juga akan melakukan tes medis kedua kepada kedua pemain asing ini. Hanya saja, hal itu bergantung negosiasi dari manajemen. Sebab, tes fisik baru bisa dilakukan jika sudah ada kesepakatan baik dari pemain maupun manajemen.

"Tes fisik rencana minggu-minggu ini di UNISA. Saya juga belum tahu apakah mereka mau atau tidak, karena semua bergantung pembicaran kontrak," lanjutnya.

Mengenai absennya Alfonso, Hernawan mengungkapkan jika pemain tersebut sengaja tidak berlatih bersama tim dan memilih berada di hotel. Sebab, belum ada komunikasi lanjutan dari manajemen PSS Sleman dengan Alfonso.

"Ya, kita tunggu saja. Jika jadi bergabung mungkin bisa dimainkan di Piala Presiden," ucapnya.

Absennya Alfonso juga tidak banyak diketahui oleh asisten pelatih PSS Sleman Suwandi HS. "Saya tidak tahu," ucapnya.