Direkomendasikan untuk Direkrut PSS Sleman, Rangga Justru Pilih Hengkang ke Bogor FC

Rangga Pratama - instagram : PSSleman
28 Februari 2019 18:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Kabar mengejutkan datang dari PSS Sleman. Rangga Pratama, kiper yang direkomendasikan oleh pelatih kiper PSS Sleman Listiyanto Raharjo untuk direkrut justru memilih hengkang ke Bogor FC. Padahal, Rangga direncanakan bakal mendampingi Tri Guntoro dan Ega Rizky di bawah mistar gawang.

"Dia sudah pamitan sama saya. Soal kenapa silakan tanya ke Pak Rumadi. Saya enggak tahu apakah sudah nego atau belum? Tiba-tiba Rangga harus pergi dari sini. Ya, lebih bagus silakan tanya ke Pak Rumadi. Karena ini diluar kuasa pelatih," kata Listiyanto Raharjo saat dikonfirmasi usai latihan di lapangan YIS, Kamis (28/2/2019).

Begitu juga saat disinggung mengenai rencana pendatangan kiper baru, Listiyanto mengaku sudah tidak bisa berbuat apa-apa.

"Saya enggak dapat kewenangan mendatangkan dan merekomendasikan kiper. Biarkan manajemen yang datangkan, nanti saya nilai. Kalau memang bagus ya saya rekomendasikan," ucap pria yang akrab dipanggil Bejo ini.

Bejo mengungkapkan, sejatinya Rangga adalah kiper yang direkomendasikan dirinya untuk direkrut. Sebab, panjangnya kompetisi, pihaknya tidak mungkin hanya mengandalkan dua kiper. Setidaknya, tandas Bejo, PSS butuh empat kiper di kompetisi Liga 1 2019.

"Iya dia memang saya rekomendasikan dan itu saya sayangkan. Dia diputuskan oleh manajemen untuk pulang tanpa sepengetahuan saya. Saya ngak mau permasalahkan yang ada. Silakan jika mau kayak gini, nanti saya yang nilai," ucap Bejo.

Asisten pelatih PSS Sleman Suwandi HS mengungkapkan pihakya sudah mengetahui perihal hengkangnya Rangga Pratama. "Dia dengar-dengar ke Bogor FC. Jadi sudah enggak," ucap Suwandi.

Rangga Pratama sendiri sudah menjalani latihan bersama PSS Sleman sejak 18 Februari lalu di lapangan Bercak, Berbah. Rangga sendiri sempat mengungkapkan jika sampai semalam belum ada kejelasan nasibnya.

"Gak ada kejelasan juga, buat apa? " ungkap Rangga melalui insta stories akun instagramnya.