Advertisement

Demi Liga 1, Persis Rekrut Eks Bek & Gelandang PSS

Ivan Andimuhtarom
Kamis, 28 Februari 2019 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Demi Liga 1, Persis Rekrut Eks Bek & Gelandang PSS Jodi Kustiawan - Instagram/@official.persissolo

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Dua pemain yang membantu PSS Sleman promosi ke Liga 1 Indonesia 2019 berlabuh di Persis Solo. Laskar Sambernyawa berharap tuah keduanya agar mampu naik ke kasta ke kompetisi sepak bola tertinggi sepak bola Indonesia musim depan.

Gelandang serang Muhammad Ilhamul Irhaz dan bek Jodi Kustiawan dikontrak manajemen Persis selama satu musim.

Advertisement

Pengumuman resmi bergabungnya dua pemain tersebut sudah dipublikasikan melalui Instagram resmi Persis Solo, @official.persissolo. Ilham adalah gelandang serang. Ia beberapa kali berganti tim. Ilham pernah menjadi bagian dari Perssu Sumenep. Ia juga pernah berkostum Persiba Balikpapan sebelum pada musim 2018 menjadi bagian dari PSS Sleman.

Sementara itu, Jodi Kustiawan, adalah bek tengah. Ia pernah memperkuat Persela Lamongan sebelum berlabuh ke PSS Sleman.  Ilham dan Jodi mengikuti seleksi yang dilakukan Pelatih Persis Agus Yuwono di Stadion Sriwedari Solo pada Rabu (13/2/2019) lalu. Keduanya memang tidak mengikuti seleksi kedua pada Kamis (14/2/2019), tetapi manajemen akhirnya mengikat mereka untuk menjadi bagian Laskar Sambernyawa.

Saat seleksi, Rabu, Jodi mengungkapkan Persis memang menjadi klub yang mendapat prioritas utamanya. Menurutnya, hal itu dilakukan karena dirinya ingin dekat dengan rumahnya di Ngawi. Apalagi, tahun ini ia berencana mengakhiri masa lajangnya dan mempersunting perempuan pujaan hati.

“Peluang Persis untuk naik ke Liga 1 besar. Saya melihat basis suporter Persis [Pasoepati] sangat fanatik. Saya sebenarnya sudah ingin ke Persis sejak musim lalu. Tapi rezekinya ke Sleman,” kata dia kepada wartawan.

Sementara itu, Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, mengatakan kedua pemain itu diproyeksi membantu tim agar bisa promosi ke Liga 1 Indonesia. Meski demikian, peran pemain-pemain lain yang telah bergabung jelas tak dapat dikesampingkan.

“Saya berharap semua pemain yang resmi bergabung dengan Persis bisa bermain sepenuh hati untuk memenangkan tim dalam setiap laga yang dijalani,” paparnya saat dihubungi Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Kamis (28/2).

Lebih lanjut, Persis masih membidik pemain yang bermain di Liga 1 pada musim lalu. Proses negosiasi dengan sang pemain masih terus dilakukan. Pemain itu diharapkan menularkan mental juara kepada keseluruhan skuat Persis.

“Mohon doanya agar bisa deal [dengan pemain Liga 1],” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement