Advertisement

Setelah Deal dengan Alfonso dan Brian, PSS Sleman Buru Penyerang dan Bek Non-Asia

Jumali
Kamis, 28 Februari 2019 - 10:46 WIB
Jumali
Setelah Deal dengan Alfonso dan Brian, PSS Sleman Buru Penyerang dan Bek Non-Asia Alfonso de la Cruz saat menjalani latihan Jumat (22/2/2019) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman terus melakukan perburuan pemain asing untuk melengkapi slot yang masih ada jelang Liga 1 2019. Kali terakhir, PSS telah mendapatkan Brian Ferreira dan Alfonso de La Cruz dan masih berencana menambah dua pemain asing di posisi penyerang dan bek tengah.

"Kita memang rencana gunakan empat pemain asing. Sekarang Brian Ferreira dan Alfonso sudah ada, tinggal nambah pemain asing di posisi penyerang dan bek tengah. Hal ini dikarenakan Alfonso juga bisa diposisikan sebagai gelandang bertahan," kata Humas PT Putra Sleman Sembada selaku perusahaan yang menangani PSS Sleman, Yohanes Sugianto, Kamis (28/2/2019).

Advertisement

Pak Yo, panggilan karib Yohanes Sugianto sendiri masih enggan merinci nama pemain yang dibidik oleh PSS Sleman untuk mengisi slot dua pemain asing tersebut. Meski demikian, pihaknya saat ini terus bekerja dan melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak terkait dengan rencana untuk melengkapi slot yang ada.

Kendati demikian, Pak Yo memastikan jika dua pemain di posisi penyerang dan bek tengah ini kemungkinan besar akan diisi oleh pemain asing nonAsia, sebab, untuk slot pemain Asia sudah diisi oleh Brian Ferreira yang memiliki paspor Irak dan Argentina.

"Untuk siapa, nanti. Saat ini kami masih terus melakukan penjajakan dan komunikasi," terangnya.

Sebelumnya, Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati memastikan jika dana dari PT PSS untuk melakukan belanja empat pemain asing cukup. Oleh sebab itu, pihaknya memastikan sejumlah pihak untuk tidak khawatir terkait hal tersebut.

"Harus lah. Kalau memang tiga pemain asing, satu dari Asia. Insya Allah mencukupi," katanya.

Sedangkan CEO PT PSS, Soekeno sebelumnya mengungkapkan jika pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan gelandang berpaspor ganda Irak dan Argentina, Brian Ferreira.

Mantan pemain Johor Darul Takzim (JDT) itu akan membela PSS Sleman dengan durasi satu musim atau selama Liga 1 2019. Tidak hanya Brian, Alfonso de la Cruz disebut juga sudah sepakat berseragam Super Elang Jawa.

"Brian (Ferreira-red) sudah deal, iya satu musim. Kalau Alfonso Insya Allah sudah deal," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement