Coppa Italia, Chiesa Selamatkan Fiorentina

Bendera Fiorentina - Reuters/Giampiero Sposito
28 Februari 2019 09:30 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Federico Chiesa menandai penampilan ke-100 bersama Fiorentina dengan menawan. Putra eks striker Timnas Italia, Enrico Chiesa itu, menjadi inspirasi La Viola menahan imbang Atalanta 3 - 3 pada pertandingan pertama semifinal Coppa Italia, Kamis (28/2/2019) pagi WIB.

Chiesa mencetak gol melalui aksi solo dan berperan atas terjadinya gol terakhir untuk menggagalkan kemenangan Atalanta.

Atalanta yang sebelumnya sukses menyingkirkan juara bertahan Juventus, mengejutkan tuan rumah dengan keunggulan 2 - 0 dan terus memimpin 3 - 2 sebelum akhirnya puas dengan hasil imbang 3-3.

Tapi pertandingan tersebut masih tidak sedramatis di laga Seri A Minggu lalu ketika Fiorentina berhasil menggagalkan kemenangan Inter Milan yang sudah unggul 3 - 1 sebelum akhirnya bermain imbang 3 - 3.

Atalanta, menjuarai Coppa Italia satu kali pada 1963, mengawali pertandingan dengan penuh percaya diri, mengejutkan tuan ketika unggul 2-0 berkat penampilan inspiratif Josip Ilicic.

Pemain asal Slovenia itu yang menguasai bola dari lapangan tengah, memberikan umpan kepada Alejandro Gomez untuk mencetak gol pertama pada menit ke-16 dan juga berjasa atas terjadinya gol kedua oleh Mario Pasalic hanya berselang 2 menit kemudian.

Federico Chiesa, anak mantan pemain nasional Italia, Enrico Chiesa yang pernah berjasa mengantar Fiorentina meraih gelar juara Coppa Italia pada 2001, tampil sebagai inspirator untuk membawa timnya terhindar dari kekalahan.

Chiesa mencetak gol di menit ke-33 dan tiga menit kemudian Marco Benassi menyamakan kedudukan menjadi 2-2. 

Atalanta kembali memimpin di menit ke-58 lewar Marten de Roon, tetapi 11 menit menjelang laga bubar, Chiesa mengirim umpan yang dituntaskan Luis Muriel sehingga kedudukan menjadi 3-3.

Sumber : Reuters