Hasil Liga Inggris: Tim-Tim Besar Menang, Hanya Spurs yang Kalah

Sadio Mane merayakan gol pertama ke gawang Watford. - Reuters/Carl Recine
28 Februari 2019 08:20 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Liverpool, Arsenal, duo Manchester, serta Chelsea memetik kemenangan di pekan ke-28 Liga Premier Inggris pada Kamis (28/2/2019) pagi WIB. Di antara tim enam besar, hanya Tottenham Hotspur yang kalah.

Liverpool melumat Watford lima gol tanpa balas di Stadion Anfield. Sadio Mane dan Virgil van Dijk bermain gemilang dengan masing-masing mencetak dua gol. Trent Alexander-Arnold pun main ciamik dengan memasok tiga assist, sedangkan Andrew Robertson dua assist.

Striker Mohamed Salah bermain penuh, tetapi gagal mengontribusi gol. Namun, kehadirannya menarik perhatian barisan pertahanan tamu dan membuka ruanh bagi rekan lainnya untuk menjebol gawang yang dikawal kiper Ben Foster.

Sadio Mane membuka dua gol awal The Reds pada menit ke-9 dan 20, semua dengan assist Alexander-Arnold. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Divock Origi menambah keunggulan Liverpool pada menit ke-66 dengan assist Robertson.

Dua gol terakhir hasilkan pemain belakang Virgil van Dijk pada menit 79 dan 82 dengan assist Alexander-Arnold dan Robertson sehingga skor akhir 5 - 0 untuk anak asuh Jurgen Klopp.

Dengan hasil ini, Liverpool bertahan di pucuk klasemen dengan nilai 69 atau 1 poin di depan peringkat kedua sekaligus bjuara bertahan Manchester City yang di laga lain di Stadion Etihad menang 1 - 0 atas tamunya West Ham United berkat gol penalti Sergio Aguero pada menit ke-59.

Wasit Stuart Attwell menetapkan penalti untuk keuntungan tuan rumah setelah pemain West Ham Felipe Anderson menjatuhkan dari belakang Bernardo Silva yang baru 1 menit masuk menggantikan Leroy Aziz Sane dan langsung mengancam gawang tamu.

Sementara itu, pesta gol juga milik Arsenal yang menang mutlak 5 - 1 atas Bournemouth di Stadion Emirates di London.

Mesut Ozil yang kerap kali ditepikan dari skuat utama oleh pelatih Unai Emery membuka gol cepat pada menit ke-4 dan Henrikh Mkhtaryan meneruskan kinerja bagus selepas pulih dari cedera dengan menggandakan keunggulan The Gunners pada menit ke-27.

Bournemouth sempat memasok sebiji gol balasan 3 menit kemudian lewat aksi Lys Mousset, tapi tuan rumah mengamuk pada babak kedua dengan menjaringkan tiga gol lagi melalui kontribusi Laurent Koscielny (47’), Pierre-Emerick Aubhameyang (59’), dan Alexandre Lacazette (78’).

Kemenangan ini membuat Arsenal mengamankan slot keempat yang merupakan jatah terbawah tiket Liga Champions Eropa musim depan dari kejaran Manchester United yang juga mencatat kemenangan pada pekan ini.

MU menggasak tuan rumah Crystal Palace di Stadion Selhurst Park di London dengan skor 3 - 1 dan dua di antara tiga gol dilesakkan Romelu Lukaku.

Penyerang Timnas Belgia itu membuka dua gol awal pada menit ke-33 dan 52. Tuan rumah sempat memberikan gol balasan pada menit ke-66 lewat sumbangsih Joel Ward, tetapi MU berhasil memulihkan keunggulan dengan selisih dua gol melalui gol ketiga yang dicetak Ashley Young pada menit ke-83.

Setan Merah, julukan MU, saat ini mengoleksi 55 poin, hanya terpaut 1 angka di belakang Arsenal.

Kemenangan MU juga mengamankan posisi kelima mereka dari kejaran Chelsea di posisi keenam dengan nilai 53 setelah menundukkan Tottenham Hotspur 2 - 0 dalam derby London di Stadion Stamford Bridge.

Penyerang asal Spanyol Pedro Rodriguez membuka keunggulan The Blues pada menit ke-57 dan tuan rumah menggandakan keunggulan setelah bek Spurs Kieran Tripper menjebol gawang sendiri 7 menit menjelang laga usai.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi Spurs di slot ketiga dengan koleksi nilai 60.

Hasil pertandingan pekan ke-28: Arsenal 5 vs Bournemouth 1; Southampton 2 vs Fulham 0; Crystal Palace 1 vs Manchester United 3; Chelsea 2 vs Tottenham Hotspur 0; Liverpool 5 vs Watford 0; Manchester City 1 vs West Ham 0; Cardiff City 0 vs Everton 3; Huddersfield Town 1 vs Wolverhampton Wanderers 0; Leicester City 2 vs Brighton & Hove Albion 1; Newcastle United 2 vs Burnley 0.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia