Advertisement

Brendan Rodgers Langsung Beri Dampak Positif untuk Leicester

Hanifah Kusumastuti
Rabu, 27 Februari 2019 - 23:45 WIB
Budi Cahyana
Brendan Rodgers Langsung Beri Dampak Positif untuk Leicester Brendan Rodgers - Reuters/Juan Medina

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Penunjukan Brendan Rodgers sebagai pelatih membawa hoki bagi Leicester City. Leicester langsung mengakhiri tren buruk dengan menundukkan Brighton & Hove Albion 2-1 di King Power Stadium, Leicester, Rabu (27/2/2019) dini hari WIB, setelah mengumumkan Rodgers sebagai pelatih baru mereka.

Dalam laga itu, Rodgers memang belum bisa mendampingi Jamie Vardy dkk. di pinggir lapangan. Namun, kedatangan pelatih asal Irlandia Utara ini di tribune VIP King Power Stadium sepertinya memberi aura positif bagi kebangkitan Leicester.

Advertisement

Rodgers resmi diangkat sebagai pelatih tim berjuluk The Foxes tersebut, Selasa (26/2/2019) waktu setempat. Dia menggantikan posisi Claude Puel yang dipecat tim berjuluk The Foxes ini menelan lima kekalahan dalam enam laga sebelumnya.

Rodgers meneken kontrak hingga 2022. Dia mendapat bayaran cukup fantastis, yakni 5,5 juta poundsterling (Rp102,7 miliar) per tahun. Eks pelatih Liverpool itu rela meninggalkan tim Skotlandia, Celtic, yang sudah ditanganinya selama dua setengah tahun terakhir untuk kembali menjajal atmosfer panas Liga Premier Inggris.

"Saya merasa sangat istimewa dan terhormat berada di sini sebagai manajer Leicester City dan saya akan curahkan hidup saya untuk membuat suporter bangga dengan klub mereka. Bersama kami akan lebih kuat dan saya tidak sabar bekerja sama dengan para pemain, staf, dan suporter, untuk membawa tim ini bangkit," jelas Rodgers, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu.

Sebelum menangani The Foxes, julukan Leicester, Rodgers berhasil mengantar Celtic meraih dua gelar Liga Premier Skotlandia masing-masing 2016/2017 dan 2017/2018. Rodgers juga membawa Celtic memborong dua gelar Piala Skotlandia dan dua titel Piala Liga Skotlandia.

Namun, kepindahan Rodgers ke Leicester ini langsung mendapat kritik dari mantan anak buahnya di Celtic, Moussa Dembele. Rodgers pernah berseteru dengan Dembele ketika sang pemain meninggalkan Celtic untuk bergabung dengan Lyon pada musim panas lalu. Saat itu, Rodgers menuding kepindahan Dembele ke Lyon didasari karena alasan uang.

Kini, Dembele gantian "membalas" Rodgers yang meninggalkan Celtic untuk meneken kontrak dengan The Foxes bernilai 5,5 juta poundsterling per tahun. Dembele menuliskan tanda tagar #menarik dalam menanggapi pengumuman Leicester tentang pengangkatan Rodgers di akun Twitter. "Dan jika kamu tidak tahu, sekarang kamu tahu. #Saya beritahu kalian," lanjut Dembele. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement