Advertisement

Skuat Indonesia U-22 Tiba di Tanah Air & Disambut Meriah

Newswire
Rabu, 27 Februari 2019 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Skuat Indonesia U-22 Tiba di Tanah Air & Disambut Meriah Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (tengah) melambaikan tangan kepada suporter seusai memberikan keterangan pers setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/2/2019) malam. - Antara/Muhammad Iqbal

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Skuat Indonesia yang baru memenangi Piala AFF U-22 2019 telah tiba di Tanah Air, Rabu (27/2/2019) malam.

Garuda Muda disambut dengan kalungan bunga ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten setelah bertolak dari Phnom Penh, Kamboja.

Advertisement

Pelatih Indra Sjafri yang pertama keluar dari pesawat, diikuti kapten Andy Setyo dan para pemain dan ofisial. Satu per satu mereka menerima kalungan bunga dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kakorlantas Irjen Pol. Refdi Andri, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dan sejumlah pejabat.

“Tentu momentum ini menjadi kabar terindah untuk seluruh rakyat indonesia di tengah situasi yang mendorong semua kita untuk berprestasi. Timnas U-22 sudah membuktikan itu,” kata Imam Nahrawi.

Indonesia U-22 meraih gelar juara setelah menundukkan Thailand 2-1 pada laga final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam. Dua gol Sani Riski Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay membawa Indonesia unggul setelah tertinggal akibat gol kapten Thailand Saringkan Promsupa. Ini kali kedua Indra Sjafri membawa Indonesia juara di tingkat AFF setelah menjuara Piala AFF U-19 2013 silam.

“Terima kasih. Apa yang disuarakan selama ini dengan izin Allah kami wujudkan,” kata Indra Sjafri.

“Tapi ini baru awal dari pekerjaan besar yang ditugaskan kepada kami.”

Menurut rencana, Kemenpora akan menggelar acara selebrasi dengan mengarak Timnas U-22 menggunakan bus dari kompleks Gelora Bung Karno menuju Istana Negara pada Kamis (28/2/2019) untuk menghadap Presiden Joko Widodo.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement