Advertisement

Preview Chelsea Vs Tottenham: Sahibulbait & Tamu Sama-Sama Terluka

Hanifah Kusumastuti
Rabu, 27 Februari 2019 - 18:25 WIB
Budi Cahyana
Preview Chelsea Vs Tottenham: Sahibulbait & Tamu Sama-Sama Terluka Tottenham Hotspur versus Chelsea - Reuters/Matthew Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Chelsea sudah menjatuhkan sanksi kepada Kepa Arrizabalaga yang menolak ditarik keluar lapangan saat melawan Manchester City di final Piala Liga, akhir pekan lalu. Namun, persoalan Kepa versus Sarri tidak berhenti sampai di sini.

Publik, terutama fans Chelsea, masih menantikan bagaimana kondisi yang terjadi di ruang ganti The Blues menjelang Derby London tersebut. Sikap membangkang Kepa menunjukkan Sarri telah kehilangan respek dari anak buahnya.

Advertisement

Eks pelatih Napoli tersebut sebenarnya santer dispekulasikan bakal dipecat sejak timnya dipermalukan 0-6 City di Liga Premier Inggris dan dibekuk Manchester United 0-2 pada babak kelima Piala FA, dalam kurun waktu sekitar satu setengah pekan. Posisi Sarri semakin tidak aman karena dirinya gagal membawa The Blues meraih trofi Piala Liga setelah secara dramatis dipecundangi City lewat adu penalti di babak pamungkas.

Tapi bagaimana pun masa depannya nanti di Stamford Bridge, Sarri berhak memperjuangkan harga dirinya setelah dipermalukan Kepa pada final Piala Liga. Celakanya, Sarri harus bertemu Spurs di laga yang disebut-sebut menjadi pertaruhan masa depannya di Chelsea ini. The Liliywhites menjadi klub yang kali pertama memberi kekalahan bagi Sarri di Liga Premier Inggris.

Kekalahan itu terjadi saat mereka dibantai Spurs 1-3, November 2018. Meski telah membalaskan dendam dengan menyingkirkan Spurs lewat adu penalti pada semifinal Piala Liga pada Januari lalu, Chelsea tetap perlu mewaspadai Spurs.

Apalagi, Spurs sedang terluka. The Liliywhites disebut kehilangan potensi bersaing dengan Liverpool dan Manchester City untuk menjuarai Liga Premier setelah dipermalukan 1-2 di markas Burnley, akhir pekan lalu. Satu-satunya kabar baik Spurs dalam laga itu, bomber utama mereka, Harry Kane, comeback mencetak gol setelah mengalami cedera panjang.

Kemenangan menjadi harga mutlak bagi Spurs jika mereka masih ingin bersaing di jalur juara. Sayang dua jadwal berikutnya sangat berat bagi Heung-min Son dkk. Selain melawat ke markas Chelsea, Spurs bakal menjamu Arsenal, akhir pekan nanti.

"Sekarang kami jauh tertinggal [enam poin dari Liverpool dan lima poin dari Manchester City yang masing-masing bertengger di peringkat pertama dan kedua klasemen sementara] dan dalam posisi sulit. Ini pekan besar dan kami harus move on sebisa mungkin," ujar Kane. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement