Advertisement

PIALA PRESIDEN 2019 : Hadapi Madura United di Laga Perdana, Ini Komentar Tim Pelatih PSS Sleman

Jumali
Rabu, 27 Februari 2019 - 10:25 WIB
Jumali
PIALA PRESIDEN 2019 : Hadapi Madura United di Laga Perdana, Ini Komentar Tim Pelatih PSS Sleman Suwandi HS saat ikut melatih di lapangan Bercak, Berbah, Senin (18/2/2019) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman terus mewaspadai kekuatan dari tiga kontestan Grup D Piala Presiden 2019. Sebab, ketiga tim yakni Borneo FC, Persija Jakarta dan Madura United adalah kontestan Liga 1 dengan materi pemain yang mumpuni.

Asisten pelatih PSS Sleman Suwandi HS mengatakan, untuk saat ini pihaknya memilih fokus pada laga terdekat, yakni menjamu Madura United pada laga pembuka Grup D, 5 Maret mendatang. Oleh karena itu, pihaknya telah melihat sekilas bagaimana permainan dari anak asuh Dejan Antonic.

Advertisement

"Madura tim bagus. Tim bertabur bintang juga. Kita harus kerja keras lah. Madura tim yang istimewa, di sana ada Andik Vermansyah, Greg Nwokolo," katanya, Rabu (27/2/2019).

Meski diakui secara kualitas pemain di bawah Madura United, namun mantan bek Timnas ini mengaku tetap optimistis timnya akan banyak berbicara saat bertemu tim Sape Kerab. Suwandi sendiri memastikan timnya tidak akan bermain ultra defensive.

"Kalau kita dapat bola ya, tetap menyerang. Insya Allah kita harus berusaha. Jangan menyerah sebelum bertanding," lanjutnya.

"Kita lihat nanti, kami harus berani menyerang," tandasnya.

Suwandi sendiri mengaku belum banyak mengintip kekuatan dari para penghuni Grup D, seperti Borneo FC dan Persija Jakarta. Khusus untuk Borneo FC, PSS sendiri sempat ditahan imbang pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia beberapa waktu lalu.

"Untuk Madura United saya hanya lihat sekilas saat mereka uji coba melawan Timnas Indonesia," ungkapnya.

Meski demikian, Suwandi mengatakan, jika kekuatan dari Madura United tidak hanya ada di sektor sayap yang diisii oleh Andik Vermansyah, namun juga di sektor lainnya.

"Andik di sayap, Slamet Nurcahyo di tengah bersama Zahrahan. Slamet yang sering muncul. Belum lagi di lini depan ada Aleksandar Rakic. Nanti siapa yang terdekat yang harus menutup," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement