Advertisement

Casemiro Dianggap Layak Dapat Piala Oscar

Chrisna Chaniscara
Selasa, 26 Februari 2019 - 22:45 WIB
Budi Cahyana
Casemiro Dianggap Layak Dapat Piala Oscar Casemiro - Reuters/Susana Vera

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Real Madrid butuh dua hadiah penalti untuk mengalahkan Levante dengan skor 2-1 di Ciutat de Valencia, Senin (25/2/2019) dini hari WIB. Seusai pertandingan, wasit Ignacio Iglesias menjadi bulan-bulanan setelah dianggap keliru dalam memberikan penalti kedua Madrid.

Saat kedudukan sama kuat 1-1, wasit menunjuk titik putih setelah Cheikh Doukoure dianggap melanggar Casemiro di menit ke-78. Saat itu Doukoure berusaha menghalau bola meski akhirnya meleset dan justru mengenai sedikit kaki Casemiro.

Advertisement

Namun kontak yang amat minim itu membuat Casemiro melompat kesakitan sehingga wasit langsung memberi hadiah penalti. Padahal video assistant referee (VAR) menunjukkan tak ada terjangan berarti dari Doukoure yang mengenai Casemiro. Gareth Bale yang menjadi algojo pun sukses mengunci kemenangan Madrid dengan skor 2-1.

Insiden itu langsung menjadi buah bibir di media sosial. Lewat akun twitter, Atletico Madrid bahkan ikut menyindir rival sekotanya itu dengan membawa-bawa penghargaan Oscar yang berlangsung di waktu bersamaan.

Sejumlah video dan potongan gambar yang memperlihatkan wajah Casemiro yang sedang pura-pura kesakitan juga beredar di media sosial. Salah satu di antaranya menyandingkan foto Casemiro dengan aksi serupa yang dilakukan gelandang Barcelona, Sergio Busquets, saat melawan Inter Milan di Liga Champions, 2009/2010.

Keputusan Iglesias kontan membuat Levante amat terpukul. Di laga itu tuan rumah sebenarnya mampu meladeni permainan Madrid. Granotas, julukan Levante, bahkan bisa saja keluar sebagai pemenang andai tembakan Roger Marti dan Ruben Rochina di babak pertama tak menghantam tiang gawang. Presiden Levante, Quico Qatalan, mengaku heran dengan Iglesias yang begitu cepat memutuskan insiden Casemiro sebagai penalti.

“Saya sudah melihat lebih dari 37 foto dari insiden itu dan saya pikir itu [hadiah penalti] adalah keputusan yang terlalu keras. Tidak ada kontak. Jika terjangannya [Doukoure] kena, Casemiro pasti sudah meninggalkan lapangan dengan ambulans,” sindir Catalan seperti dilansir Football Espana, Senin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement