Advertisement

Babak Pertama Indonesia Vs Thailand: Skor Masih Kacamata

Andhika Anggoro Wening
Selasa, 26 Februari 2019 - 19:27 WIB
Budi Cahyana
Babak Pertama Indonesia Vs Thailand: Skor Masih Kacamata Timnas Indonesia U-22 - Antara/Nyoman Budhiana

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Hingga babak pertama berakhir, Indonesia dan Thailand masih bermain imbang 0-0 dalam final Piala AFF U-22 2019 yang digelar di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) petang, kedua tim bermain dalam tempo tinggi dan saling menyerang.

Indonesia meraih peluang pertama mencetak gol di awal pertandingan. Namun, tendangan pemain Timnas Garuda Muda dapat dihalau kiper Thailand dan hanya berbuah sepak pojok.

Advertisement

Thailand mulai bisa menyerang selepas 15 menit babak pertama. Bahkan anak asuh Alexandre Gama nyaris mencetak gol lewat sepak pojok. Tetapi peluang tersebut bisa digagalkan pemain Indonesia. Skor Indonesia vs Thailand masih 0-0 di babak pertama

Laga ini merupakan ketiga kaliya pelatih Indonesia, Indra Sjafri menurunkan susunan pemain yang sama, yang di dua laga sebelumnya berhasil mengalahkan tuan rumah Kamboja 2-0 dan Vietnam 1-0.

Duet Nurhidayat Haji Haris dan Bagas Adi Nugroho tetap menjadi palang pintu pertahanan di hadapan kiper Awan Setho Nugroho, sedangkan Asnawi Mangkualam Bahar serta Firza Andika berada di sisi kanan kiri lini belakang.

Pencetak gol kemenangan kontra Vietnam, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, tetap menjadi poros di lini tengah sementara Gian Zola Nasrulloh Nugroho berdampingan dengan Sani Rizki Fauzi di lini kedua serangan.

Trio Witan Sulaiman, Marinus Wanewar dan Osvaldo Ardiles Haay, kembali turun sejak awal untuk menebarkan ancaman ke gawang Thailand.

Sementara itu di kubu Thailand, pelatih Alexandre Gama tetap mempercayakan kiper Korraphat Nareechan yang selalu tampil penuh di empat laga sebelumnya kembali turun mengawal gawang Gajah Putih.

Thailand juga mempertahankan pilihan untuk tidak menurunkan penyerang murni sejak awal laga dan secara keseluruhan menggunakan enam pemain berposisi asli bek dan empat gelandang.

Secara keseluruhan Gama hanya melakukan satu perubahan dibandingkan dengan susunan pemain di laga semifinal yakni Sampan Kesi yang menggantikan Kittipong Sansanit.

Susunan pemain Indonesia vs Thailand

Indonesia: Awan Setho Raharjo; Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika; Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah; Sani Rizki Fauzi, Gian Zola Nasrulloh Nugraha; Osvaldo Ardiles Haay, Marinus Wanewar, Witan Sulaiman
Pelatih: Indra Sjafri

Thailand: Korraphat Nareechan; Sampan Kesi, Kritsada Notharat, Chatchai Saengdao, Saringkan Promsupa, Marco Ballini, Patcharapol Intanee, Jedsadakorn Kowngam, Jaroensak Wonggorn, Sakunchai Saengthopho, Tansipit Khukhalamo
Pelatih: Alexandre Gama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement