Advertisement

Piala AFC 2019: Persija Versus Becamex Binh Duong Berakhir Seri

Newswire
Selasa, 26 Februari 2019 - 19:40 WIB
Budi Cahyana
Piala AFC 2019: Persija Versus Becamex Binh Duong Berakhir Seri Pemain Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol ke gawang Mitra Kukar FC pada pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia musim 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), DKI Jakarta, Minggu (9/12 - 2018) sore. (Antara/Akbar Nugraha Gumay)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Persija hanya bermain seri dengan skor kacamatan kala menjamu klub Vietnam, Becamex Binh Duong, pada laga matchday 1 Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2/2019) sore WIB. 

Dikutip dari Suara.com, Persija langsung tancap gas di awal laga. Mereka mengambil inisiatif seranga. Pada menit ke-19, tembakan Rohit Chand memanfaatkan bola liar dari umpan silang Heri Susanto masih mampu diblok bek Becamex. Serangan ini hanya membuahkan sepak pojok bagi Persija.

Advertisement

Sampai menit 25, Persija masih terus mengurung pertahanan lawan. Sayang, usaha-usaha Silvio Escobar dkk. tidak diimbangi dengan umpan akhir yang matang. Empat menit berselang, Persija punya kans bagus untuk mencetak gol. Heri Susanto melepaskan tembakan kencang di dekat kotak penalti tapi masih bisa diamankan.

Menit 32, giliran Becamex mengancam, Ho Sy mendapatkan kesempatan di dalam kotak penalti usai mengecoh Dany Saputra. Sayang, tembakannya masih melambung tinggi dari gawang Persija yang dikawal kiper Andritany Ardhiyasa. Hingga jeda turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Persija masih mendominasi. Namun, serangan mereka seperti tak tersusun dengan baik. Alhasil, peluang pun lebih banyak kandas di lini pertahanan Becamex.

Pada menit ke-62, crossing Bruno Matos gagal dijangkau Heri Susanto, tetapi Riko Simanjuntak berada di sayap lain untuk menguasai bola. Sayang, tembakan Riko dari jarak sempit hanya menerpa sisi gawang.

Empat menit berselang, pemain pengganti Novri Setiawan berhasil lepas dari offisde dan memiliki opsi memberikan bola ke tengah. Sayang, Novri memilih menembak sendiri dan sepakannya melebar dari sasaran. Persija masih terus menemui kegagalan. Hingga akhir laga tak ada gol yang tercipta.

Susunan Pemain

Persija Jakarta XI (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (C); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Dany Saputra; Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Bruno Matos; Heri Susanto/Fitra Ridwan, Silvio Escobar/Novri Setiawan, Riko Simanjuntak/Steven Paulle.

Cadangan: Shahar Ginanjar, Tony Sucipto, Sandi Sute, Nugroho Fachtur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement