Messi Kembali Menyihir, Bikin Hattrick & Bawa Barca Balikkan Keadaan

Lionel Messi - Reuters/Albert Gea
24 Februari 2019 01:15 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Barcelona mengakhiri rentetan hasil seri di empat pertandingan dengan penuh gaya. Azulgrana menang 4-2 atas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan dalam laga pekan ke-25 La Liga 2018-2019, Sabtu (23/2/2019) malam WIB.

Barca tertinggal 1-2 di babak pertama tetapi bisa mengakhiri laga dengan kemenangan berkat kegemilangan Lionel Messi. Legenda hidup asal Argentina itu mencetak hattrick di menit ke-26, 67, dan 85, serta mengirim asis untuk gol Luis Suarez di menit ke-90.

Barca memulai pertandingan dengan buruk dan tertinggal karena gol Jesus Navas di menit ke-22. Messi kemudian menyamakan kedudukan empat menit berselang setelah menerima umpan matang dari Ivan Rakitic.

Barcelona kembali tertinggal ketika di menit ke-42 bek Sevilla Gabriel Mercado meneruskan operan Pablo Sarabia untuk mengoyak jala Marc Andre ter Stegen.

Pelatih Barca Ernesto Valverde kemudian merespons situasi ini dengan mengubah susunan pemain saat turun minum. Bek kanan Nelson Semedo diganti Sergi Roberto, sedangkan gelandanh Arturo Vidal diganti penyerang Ousmane Dembele.

Hasilnya manjur. Barca mampu melesakkan tiga gol di babak kedua dan menjaga gawangnya tetap steril. Pada menit ke-67, Dembele mengirimkan asis kepada Messi sehingga Barca bisa menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-83, Barca memimpin setelah Messi membikin gol dari bola rebound sepakan Carlos Alena. Messi melengkapi kegemilangan dengan operan manis kepada Suarez di pengujung laga sehingga Blaugrana menang 4-2.

Kini Barcelona mengoleksi 67 angka dan kian kokoh di puncak klasemen, berjarak 10 poin dari Atletico Madrid yang membuntuti di peringkat kedua. Atletico akan menjamu Villareal di Wanda Metropolitano, Minggu (24/2/2019).

Sementara, Sevilla koleksi poinnya tertahan di angka 37 tergusur ke peringkat kelima klasemen sementara. Sevilla disalip Getafe yang di laga lain menundukkan Rayo Vallecano 2-1. Getafe kini mengoleksi 39 angka.