Advertisement

Liga Italia: Piatek Tak Berhenti Pamer Ketajaman

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 23 Februari 2019 - 10:55 WIB
Budi Cahyana
Liga Italia: Piatek Tak Berhenti Pamer Ketajaman Para pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Empoli. - Twitter@acmilan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Tak salah AC Milan membiarkan Gonzalo Higuain hengkang ke Chelsea dan membeli Krysztof Piatek, bomber asal Polandia.

Piatek yang baru didatangkan dari Genoa bulan lalu, terus menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol keenam untuk klub barunya.

Advertisement

Piatek mencetak gol pertama Milan ke gawang Empoli ketika babak kedua memasuki menit ke-4 untuk memecah kebuntuan setelah hingga rehat skor tetap imbang tanpa gol dalam pertandingan Serie A pekan ke-25 di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Sabtu (23/2/2019) pagi WIB.

Gol Piatek menjadi pembuka keran gol yang efektif bagi Milan. Hanya berselang 2 menit kemudian, Franck Kessie menggandakan keunggulan anak asuh Gennaro Gattuso.

Pada menit ke-67, Samu Castillejo, yang memasok assist untuk gol kedua yang dicetak Kessie, menjebol lagi gawang tim tamu yang dikawal kiper Bartolomiej Drgowski menjadikan skor akhir 3 - 0 untuk kemenangan Milan.

Tambahan satu gol bagi Piatek membuatnya telah mencetak empat gol untuk Milan di ajang Serie A sejak bergabung pada bursa transfer Januari lalu. Dia juga mencetak dua gol saat Milan menundukkan Napoli 2 - 0 di Coppa Italia yang merupakan laga debutnya untuk klub kota mode tersebut.

Dengan hasil ini, Milan saat ini memastikan bertahan di peringkat keempat klasemen sementara Serie A, kompetisi sepak bola teratas di Italia, dengan koleksi 45 angka atau 4 poin di atas peringkat kelima AS Roma.

Peringkat keempat klasemen Serie A merupakan batas terakhir jatah tiket tim Italia untuk ke Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan tim yang finis di peringkat kelima hanya akan bertarung di Liga Europa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement