Advertisement

PSIS Semarang Akan Habis-Habisan di Piala Indonesia

Imam Yuda Saputra
Sabtu, 23 Februari 2019 - 05:25 WIB
Budi Cahyana
PSIS Semarang Akan Habis-Habisan di Piala Indonesia Bhayangkara FC versus PSIS Semarang. - Antara/Hafidz Mubarak

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—PSIS Semarang optimistis mampu meraih kemenangan dalam duel leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018/2019 kontra Bhayangkara FC.

Skuat berjuluk Mahesa Jenar ini siap tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (24/2/2019).

Advertisement

CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, mengatakan ada 23 pemain yang akan dibawa ke Magelang guna menghadapi The Guardian, julukan Bhayangkara FC. Dari 23 pemain itu, semua dalam kondisi siap tempur guna mengamankan langkah PSIS ke babak perempat final.

“Semua bisa dimainkan. Tinggal nanti siapa yang diturunkan, kami serahkan kepada coach Jafri Sastra,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu kepada Semarangpos.com, Jumat (22/2.2019).

Pada laga-laga sebelumnya di Piala Indonesia, PSIS memang tak pernah membawa pemain sebanyak itu, meski sebagai tuan rumah.

Yoyok mengaku kekuatan penuh ini menandakan timnya siap tampil habis-habisan guna mengamankan tiket ke babak delapan besar. Apalagi pada laga leg pertama yang digelar di markas Bhayangkara FC, Selasa (19/2), PSIS mampu mencuri gol dengan menahan imbang tuan rumah, 1-1.

“Kami siap habis-habisan. Sudah tanggung, kami harus mampu meraih kemenangan di kandang nanti,” ujar Yoyok.

Dari 23 pemain yang dibawa itu, beberapa pemain yang tak pernah tampil juga turut disertakan, seperti Ibrahim Conteh, Jandia Eka Putra, dan M. Yunus.

Sementara itu, pemain yang tidak bisa disertakan ke Magelang antara lain Arthur Bonai dan striker asal Brazil, Wallace Costa. Bonai bahkan belum bergabung dengan PSIS karena masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

“Wallace Costa masih kelelahan setelah menjalani perjalanan jauh. Jadi belum fit dan belum siap dimainkan,” imbuh Yoyok.

Di sisi lain, l;aga melawan Bhayangkara FC nanti akan menjadi debut pelatih Jafri Sastra bersama PSIS di Piala Indonesia. Pada laga sebelumnya di Piala Indonesia, Jafri absen dan menyerahkan tugasnya kepada dua asistennya yaitu Widiantoro dan Setiawan ‘Londo’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement