Advertisement

Liga 1 2019: Kalteng Putra Bakal Berkandang di Bantul

Jumali
Jum'at, 22 Februari 2019 - 18:15 WIB
Jumali
Liga 1 2019: Kalteng Putra Bakal Berkandang di Bantul Pemain Kalteng Putra menjalani pemusatan latihan di Stadion UNY, Jumat (8/2/2019) - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Tim promosi Liga 1 asal Kalimantan, Kalteng Putra mengisyaratkan bakal menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai kandang mereka. 

Hal ini tertuang dalam surat yang dilayangkan oleh manajemen Kalteng Putra terkait dengan peminjaman kandang dari Persiba Bantul tersebut kepada Bupati Bantul Suharsono. 

Advertisement

Dalam bernomor 426/057/Sekt-KP/II/2019 yang ditandatangani Sekretaris Tim Sigit Widodo, Manajemen Kalteng Putra menyatakan, rencana penggunaan SSA sebagai markas tim sampai Stadion Tuah Pahoe dapat digunakan kembali.

“Adapun jangka waktu pemakaian SSA yang diperlukan sampai dengan Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya bisa digunakan kembali,” kata Sigit Widodo. 

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, Jumat (22/2/2019) mengungkapkan, sebelum melayangkan surat peminjaman, pihaknya telah bertemu dengan manajemen Kalteng Putra. 

Adapun pertemuan dihadiri Kabid Pemuda dan Olahraga, Joko Surono dan Ketua Panpel Askab PSSI Bantul Sapto Priyono dan Sekretaris Kalteng Putra Sigit Widodo. Dalam pertemuan tersebut terungkap jika Kalteng Putra memilih untuk bermarkas di Bantul untuk kompetisi Liga 1, karena adanya renovasi Stadion Tuah Pahoe-kandang Kalteng Putra. Selain itu, Kalteng juga telah mendapatkan usulan dari sejumlah tim Liga 1 terkait kandang yang pas untuk digunakan selama Stadion Tuah Pahoe tidak bisa digunakan. 

"Pertimbangan lainnya, di sini memiliki fasilitas memadahi, baik fasilitas stadion dan fasilitas akomodasinya, seperti hotel dan kedekatan dengan bandara. Surat peminjaman juga sudah kami sampaikan ke Bapak Bupati, sekarang tinggal menunggu izinnya,” papar dia.

"Yang jelas, kami sangat senang ada tim Liga 1 yang kembali bermain di Bantul. Tentu akan berdampakpositif bagi perekonomian masyarakat Bantul,” kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement