Advertisement

Kane Sudah Berlatih Setelah Cedera Kaki, Bisa Main Saat Spurs ke Burnley

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 22 Februari 2019 - 14:45 WIB
Budi Cahyana
Kane Sudah Berlatih Setelah Cedera Kaki, Bisa Main Saat Spurs ke Burnley Harry Kane - Reuters/Paul Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Harry Kane sudah mulai berlatih penuh setelah sembuh dari cedera pergelangan kaki. Dia kemungkinan bisa dimainkan kala Tottenham Hotspur melawat ke markas Burnley pada pekan ke-27 Liga Premier Inggris pada Sabtu (23/2/2019) besok.

Striker berusia 25 tahun itu absen sejak cedera pergelangan kaki saat Spurs dibekuk Manchester United di kandang sendiri dengan skor tipis 0 - 1 pada 13 Januari.

Advertisement

"Perkembangannya bagus, saya pikir kami perlu menilai dia untuk satu sesi latihan lagi dan kemudian baru memutuskan, tetapi saya pikir dia melakukan [proses pemulihan dan latihan] dengan sangat baik," kata Pelatih Spurs Mauricio Pochettino, seperti dikutup dari Reuters, Jumat (22/2/2019).

Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengaku senang dengan perkembangan tersebut dan membuka kemungkinan kapten Timnas Inggris itu akan tampil di Burnley.

Kane telah mencetak 14 gol Liga Premier Inggris musim ini. Akibat cedera pada pertengahan bulan lalu itu, pada awalnya dia diperkirakan bakal absen hingga Maret setelah mengalami kerusakan ligamen pergelangan kaki kiri.

"Semua orang tahu Harry ingin siap sesegera mungkin bermain dan dia melakukan segalanya untuk memacu pemulihan. Kami sangat senang dalam 10 hari terakhir dia berlatih lagi dan itu akan memberikan dampak positif yang besar bagi kami,” lanjut Pochettino.

"Tetapi aku tidak peduli apakah Harry ingin bermain, yang memutuskan [apakah fisiknya memang sudah layak diturunkan melawan Burnley] adalah saya, staf pelatih, serta para dokter dan staf medis."

Kane mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan di semua kompetisi sebelum kekalahan dari MU.  Selepas kekalahan tersebut, Tottenham tetap bangkit tanpa Kane.

Mereka memenangi empat pertandingan liga berturut-turut sejak Kane cedera dan mengalahkan pemimpin klasemen sementara Bundesliga Jerman Borussia Dortmund 3 - 0 dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa di Stadion Wembley, London.

Kemenangan atas Burnley akan menempatkan Tottenham hanya dua poin di belakang pemimpin Manchester City, yang bermain di final Piala Liga dan Liverpool yang akan menghadapi Manchester United pada Minggu (24/2/2019)

Tottenham akan bertandang ke Chelsea pada Rabu pekan depan kemudian menjamu Arsenal dan kembali berjumpa Dortmund di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement