PIALA PRESIDEN 2019: Ada di Grup Neraka, Begini Peluang PSS Sleman

Piala Presiden - Istimewa
19 Februari 2019 07:55 WIB Jumali Sepakbola Share :


Harianjogja.com, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menilai meski timnya berada di grup neraka pada Piala Presiden 2019, namun peluang untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka. PSS Sleman sendiri berada di Grup D dan akan berhadapan dengan Persija Jakarta, Borneo FC dan Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Peluang 50:50. Tetapi, saya enggak bisa bicara peluang, tetapi saya akan melihat bagaimana cara bermain anak-anak nantinya," ucap Seto usai memimpin jalannya latihan di lapangan Bercak, Berbah, Sleman, Senin (18/2/2019).

Meski demikian, Seto menilai jika gelaran Piala Presiden adalah pramusim yang positif untuk mempersiapkan tim jelang kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

"Buat saya, ini hal positif, artinya kita akan lebih banyak belajar dengan tim kuat. Buat pemain, mudah-mudahan segi mental akan terbentuk. Ini hal yang bagus buat saya," lanjut Seto.

Sementara disinggung mengenai kemungkinan evaluasi tim usai Piala Presiden 2019, Seto menyatakan hal tersebut pasti dilakukan. "Evaluasi untuk perombakan enggak, tetapi evaluasi untuk perbaikan," ucapnya.

Terpisah Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati mengatakan, sebagai tuan rumah babak penyisihan Grup D, pihaknya akan mengemban amanah tersebut dengan sebaik mungkin. Sedangkan untuk persaingan di grup, Retno berharap gelaran ini bisa menjadi ajang pemantapan tim.

"Ini sebagai ajang pemantapan tim. Untuk itu kami harapkan bisa dimaksimalkan," harapnya.