Advertisement

Suwandi HS Gantikan Seto Saat PSS Sleman Jamu Borneo FC

Jumali
Selasa, 19 Februari 2019 - 06:55 WIB
Jumali
Suwandi HS Gantikan Seto Saat PSS Sleman Jamu Borneo FC Suwandi HS saat ikut melatih di lapangan Bercak, Berbah, Senin (18/2/2019) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Pertandingan antara PSS Sleman menjamu Borneo FC pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018, Rabu (20/2/2019) malam dipastikan menjadi pembuktian awal dari Asisten Pelatih PSS Sleman, Suwandi HS.

Sebab, eks bek Timnas Indonesia dan mantan pelatih Persiba Bantul ini akan didapuk sebagai pelatih sementara karena pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro sudah berada di Malang dan menjalani lanjutan kursus lisensi A Pro AFC.

Advertisement

"Iya, malam ini saya sudah berangkat ke Malang. Nanti akan dipimpin langsung oleh coach Suwandi, ada teman-teman. Kita kan sudah bicara programnya seminggu seperti apa, seminggunya lagi seperti apa. Ya, kita kan menyesuaikan Piala Presiden. Kita sudah sepakat untuk jalankan program kita," kata pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro di lapangan Bercak, Berbah, Senin (18/2/2019).

Seto sendiri mengaku punya rencana khusus terhadap Suwandi HS pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

"Nanti mereka berdua akan naik turun untuk U-20, untuk pantau U-20 kalau ada yang bagus nanti bisa ikut latihan, gitu," terang Seto Nurdiyantoro, usai memimpin jalannya latihan.

Sementara manajer PSS Sleman Retno Sukmawati menyatakan jika kedatangan Suwandi HS adalah untuk melengkapi susunan tim pelatih pada kompetisi Liga 1 2019. Adapun salah satu pertimbangan merekrut Suwandi HS adalah masalah regulasi.

"Sesuai dengan regulasi. Beliau kami datangkan sesuai dengan kebutuhan dari tim pelatih juga," ucapnya.

Sementara disinggung mengenai absennya Danilo Fernando dalam latihan yang digelar sore ini, Retno menyatakan jika mantan Manajer Borneo FC ini meminta izin untuk pulang ke Sidoarjo.

"Untuk mengurus WNI-nya. Untuk posisi yang ditempati Pak Suwandi adalah asisten pelatih. Namun untuk Danilo, saat ini saya belum bisa jawab, karena masih harus kami komunikasikan dengan sejumlah pihak. Karena secara regulasi memang enggak masuk," terang Retno.

Pada kompetisi Liga 2 2018 lalu, Danilo yang sempat ikut kursus lisensi C AFC di Brunei sempat dimasukkan oleh manajemen PSS Sleman sebagai tallent scouting dan bertugas untuk membantu persiapan tim di Piala Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement