Advertisement

Kembalikan Harga Diri United, Solskjaer Didukung Giggs Jadi Pelatih Permanen

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 19 Februari 2019 - 00:25 WIB
Budi Cahyana
Kembalikan Harga Diri United, Solskjaer Didukung Giggs Jadi Pelatih Permanen Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Scott Heppell

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Ole Gunnar Solskjaer mampu mengembalikan muruah Manchester United sebagai klub besar di Liga Premier setelah amburadul di bawah Jode Mourinho. Solskjaer yang dikontrak hanya sampai Juli tahun ini mendapat dukungan dari legenda United, Ryan Giggs, untuk diikat dalam jangka panjang.

Giggs, yang kini menukangi Timnas Wales, merupakan rekan satu tim Solskjaer di Old Trafford selama 11 musim. Dia menyatakan Solskjaer telah membangun fondasi yang penting bagi permainan United musim depan. Menurut Giggs, Solskjaer mengenal klub dengan baik, cerdik secara taktik cerdik, dan didukung pemain serta penggemar.

Advertisement

“Akan ada persoalan di jalan, tetapi sebagian besar penggemar membayangkan apa yang bisa dia lakukan dengan uang yang telah dihabiskan beberapa tahun terakhir [oleh pelatih-pelatih sebelumnya],” kata Giggs dikutip Reuters, Senin (18/2/2019).

"Dia mempelajari permainan saat dia cedera parah dan kemudian dia melatih di klub. Jadi, saya selalu berpikir dia memiliki potensi itu [pelatih permanen MU] karena dia tahu permainan dan memiliki kekuatan itu."

Solskjaer sukses membawa United tak terkalahkan dalam 11 pertandingan, 10 menang dan satu seri, sejak dia menggantikan Jose Mourinho Desember lalu. United akhirnya dikalahkan klub Prancis Paris Saint-Germain 0 - 2 pekan lalu di 16 besar Liga Champions,.

Solskjaer akan diuji pada pekan ini ketika United bertandang ke Chelsea pada Selasa (19/2/2019) dini hari WIB nanti di  pertandingan 16 besar Piala FA sebelum mereka menjamu Liverpool di Liga Primer pada akhir pekan.

Pertemuan MU dengan Chelsea itu merupakan laga ulangan final Piala FA musm lalu. Ketika itu Chelsea menjadi juara setelah mengatasi United 1 - 0 berkat gol tunggal Eden Hazard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement