Advertisement

Piala AFF U-22: Indonesia Ditahan Imbang Myanmar, Ini Komentar Indra Sjafri

Ahmad Baihaqi
Senin, 18 Februari 2019 - 23:25 WIB
Budi Cahyana
Piala AFF U-22: Indonesia Ditahan Imbang Myanmar, Ini Komentar Indra Sjafri Penyerang Indonesia U-22 Osvaldo Haay (kanan) diadang bek Myanmar Soe Moe Kyaw dalam pertandingan Grub B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Senin (18/2/2019). - Antara/Nyoman Budhiana

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Indonesia U-22 bermain imbang 1-1 melawan Myanmar pada laga perdana Piala AFF U-22 melawan Myanmar. Pelatih Indonesia, Indra Sjafri, mengakui Myanmar menyulitkan timnya untuk mengembangkan permainan.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Senin (18/2/2019) sore, kedua tim bermain imbang 1-1. Indonesia tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya menyamakan kedudukan melalui Rahmat Irianto.

Advertisement

"Pertandingan pertama kita akui selalu sulit. Babak pertama bisa dilihat, gol Myanmar datang karena kesalahan dari kita. Kurang siap mengantisipasi pergerakan pemain lawan," kata Indra seperti dikutip dari pssi.org.

"Myanmar main ngotot dan pressure tinggi. Itu alasan kita sulit kembangkan permainan di awal-awal. Pasti akan ada evaluasi usai laga ini. Saya punya banyak pengalaman bahwa ketika menghadapi Malaysia pada laga selanjutnya selalu berat. Tapi kita akan tetap terapkan attacking game dan target harus menang," imbuhnya.

Faktor lapangan yang menggunakan rumput sintesis memang menjadi sorotan. Namun, Indra enggan menjadi lapangan sebagai alasan kegagalan timnya meraih hasil maksimal. Hal itu lantaran timnya juga diberi waktu untuk beradaptasi.

"Soal kondisi lapangan, itu bukan alasan. Myanmar juga main di lapangan yang sama. Harus adaptasi memang iya, saya setuju. Tapi bukan alasan kita tidak bisa poin penuh," tandas Indra Sjafri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement