Advertisement

Pemain Muda Fulham Asal Singapura Terancam Dipenjara

M. Syahran W. Lubis
Senin, 18 Februari 2019 - 20:35 WIB
Budi Cahyana
Pemain Muda Fulham Asal Singapura Terancam Dipenjara Ben Davis - Football Association of Singapore

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Ben Davies, gelandang 18 tahun asal Singapura yang kini bermain di Fulham terancam penjara tiga tahun karena melewatkan wajib militernya.

Kementerian Pertahanan Singapura, sebagaimana dikutip Reuters, Senin (18/2/2019),  sekarang menghadapi dakwaan yang bisa membawanya ke terungku.

Advertisement

Penolakan Singapura untuk mengizinkan Ben Davis, 18 tahun, untuk menunda wajib militer memicu perdebatan tahun lalu. Undang-undang wajib militer negara yang kaku dinilai menghambat pemuda untuk mengejar impian mereka.

Davis menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan klub Fulham untuk menjadi pemain pertama dari Singapura yang bergabung dengan klub Liga Inggris.

"Benjamin Davis tidak melapor ke Layanan Nasional (NS) seperti yang disyaratkan. Dia juga tinggal di luar negeri tanpa izin keluar yang sah," demikian pernyataan Kementerian Pertahanan melalui laman resminya.

Kementerian Pertahanan mengatakan Davis melanggar Undang-Undang Pendaftaran untuk wajib militer dan terancam denda hingga Sin$10.000 dan atau penjara hingga tiga tahun.

Ayahnya, Harvey Davis,  tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar. Hanya segelintir orang yang memenuhi kriteria untuk penundaan jangka panjang dari dinas militer di Singapura. Salah satunya perenang Joseph Schooling, yang memenangi medali emas pertama Singapura di Olimpiade, dalam nomor kupu-kupu 100 meter di Olimpiade Rio de Janeiro Brasil pada 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement