Advertisement

Piala AFF U-22: Indonesia Bermain Seri di Laga Perdana

Ahmad Baihaqi
Senin, 18 Februari 2019 - 18:13 WIB
Budi Cahyana
Piala AFF U-22: Indonesia Bermain Seri di Laga Perdana Timnas Indonesia U-22 - Twitter/@PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Indonesia bermain seri 1-1 dengan Myanmar pada laga perdana fase grup Piala AFF U-22 2019 di National Stadium Phnom Penh, Senin (18/2/2019) sore WIB.

Di laga ini, Indonesia dan Myanmar bermain imbang dengan skor 1-1.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan Myanmar langsung berinisiatif menyerang. Mereka bahkan langsung mengancam melalui tendangan sudut. Beruntung Awan Setho mampu menepis sundulan pemain lawan.

Pada menit ke-13, Indonesia kebobolan. Lini belakang gagal mengantisipasi serangan cepat para pemain Myanmar. Akibatnya, Kaung Khan Myat berdiri bebas tanpa pengawalan di kotak penalti. Dia pun sukses menaklukkan Awan Setho. Skor 1-0 untuk Myanmar.

Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Rahmat Irianto mampu membobol gawang Myanmar setelah memanfaatkan bola liar di kotak penalti. Gol itu berawal dari tendangan bebas yang dilesakkan Luthfi Kamal. Skor menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Indonesia tampil lebih agresif. Witan Sulaeman dan Gian Zola mulai berani menyisir dan masuk ke dalam kotak penalti. Mereka mendapat peluang di awal babak kedua, namun masih belum membuahkan gol. Begitu pula dengan sundulan Andy Setyo di menit ke-50 yang masih melenceng.

Pada menit ke-58, Indonesia mengancam lewat aksi individu Asnawi Mangkualam. Sayang penyelesaian akhirnya masih melenceng. Demi menambah daya gedor, pelatih Indra Sjafri pun memasukkan Billy Keraf dan Firza Andika.

Permainan Indonesia pun lebih agresif setelahnya. Meski penyelesaian akhir mereka masih tak sempurna. Termasuk pada menit ke-73 saat Gian Zola berdiri bebas di kotak penalti lawan. Umpannya di mulut gawang jusrtu berhasil dipotong. Hingga akhir laga, skor imbang 1-1 tetap tak berubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement