Nasib Ozil Menyakitkan Legenda Arsenal

Mesut Ozil - Reuters/Peter Cziborra
18 Februari 2019 17:45 WIB Haryono Wahyudianto Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Karier Mesut Ozil anjlok sangat cepat dalam satu tahun terakhir. Setelah gagal total bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 dan pensiun dari pentas internasional, Ozil kini tersisih di Arsenal.

Eks pemain The Gunners, Paul Merson, ikut prihatin dengan kondisi Mesut Ozil belakangan ini. Ia menyebut manajer Unai Emery seperti menyuruh Ozil gantung sepatu lebih cepat.

Ozil sebenarnya pemain bergaji tertinggi Arsenal. Setiap pekannya ia mendapat bayaran sebesar 350.000 paun. Sayangnya, kehadiran Emery membuat Ozil terpinggirkan. Ia hanya tampil tiga kali sebagai starter dalam 12 laga terakhir.

Bahkan dalam enam laga, nama Ozil tak pernah masuk dalam daftar skuat. Padahal pemain asal Jerman itu tidak mengalami cedera apa pun. Itu sebabnya spekulasi kepindahan Ozil pun semakin mengemuka. Apalagi Arsenal dikabarkan ingin mempermanenkan Denis Suarez dari Barcelona.

"Ozil adalah pemain terbaik Arsenal, dan dia tidak bermain. Jujur itu menyakitkan saya," kata Merson seperti dikutip Evening Standard, Minggu (17/2/2019)

"Dia harus duduk di rumah dan heran kenapa tak bisa bermain. Jangan-jangan manajer Arsenal menyuruhnya berpikir untuk pensiun dini," kata Merson geram.

"Seharusnya Arsenal jangan pernah memperlakukannya seperti sekarang. Ozil masih dibutuhkan di tim."

Sumber : JIBI/Solopos