Advertisement

Kekhawatiran Barca Menjelang Lawatan ke Lyon di Liga Champions

M. Syahran W. Lubis
Senin, 18 Februari 2019 - 16:30 WIB
Budi Cahyana
Kekhawatiran Barca Menjelang Lawatan ke Lyon di Liga Champions Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Barcelona menguasai La Liga musim ini. Azulgrana memimpin klasemen dengan jarak keunggulan tujuh poin dari peringkat kedua, Atletico Madrid. Namun, mereka dihantui kegagalan di Liga Champions Eropa.

Kondisi klub Katalan itu lumayan mengkhawatirkan saat bersiap menghadapi leg pertama 16 besar melawan sahibulbait Olympique Lyonnais, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB.

Advertisement

Tim besutan Ernesto Valverde terbang ke Prancis setelah kesulitan meladeni Real Valladolid meski akhirnya menang 1-0.

Kemenangan dengan penampilan buruk atas Valladolid, ketika Lionel Messi mencetak penalti dan kemudian gagal mengeksekusi penalti kedua, adalah lanjutan performa buruk saat Barca bermain tanpa gol melawan Athletic Bilbao, imbang 2 - 2 dengan Valencia dan imbang 1 - 1 dengan Real Madrid di semifinal leg pertama Copa del Rey.

Namun, Ernesto Valverde tak mau terlalu khawatir dengan tren ini. "Kadang-kadang Anda tidak bisa menjadi brilian di setiap pertandingan, tetapi saya pikir tim siap bermain dengan yang terbaik," ujar dikutip Reuters, Senin (18/2/2019).

Namun, Gerard Pique memberi pernyataan blak-blakan terhadap kinerja Barca dan memperingatkan risiko atas penampilan mereka yang kurang bagus. "Kami bukan Barca yang kami inginkan, hasilnya bagus, sensasinya tidak," tuturnya.

"Kami harus meningkatkan performa pada hari Selasa [Rabu pagi WIB melawan Lyon] atau kami akan sangat menderita. Jika kami tidak menggerakkan bola dengan cepat, mendominasi permainan dan penguasaan bola atau menciptakan peluang, kami akan men jadi tim yang lebih lemah," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement