Hasil La Liga: Dihajar Villarreal, Sevilla Tercecer dalam Persaingan Zona Liga Champions

Gelandang Villarreal Santi Cazorla - Reuters/Heino Kalis
18 Februari 2019 09:45 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Sevilla makin tercecer di persaingan zona Liga Champions setelah digasak tuan rumah Villarreal 0-3 dalam pertandingan pekan ke-24 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Dalam laga di Stadion De La Ceramica di Villarreal, ketiga gol tuan rumah berjuluk Kapal Selam Kuning dilesakkan oleh Alvaro Gonzalez (20’), Karl Toko Ekambi (45’), dan Alfonso Pedraza (86’).

Dengan hasil ini, Sevilla masih berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 37, tetapi hanya satu poin saja lebih baik dibandingkan dengan peringkat kelima Getafe. Tim yang finis di slot keempat adalah tim terbawah jatah tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Sementara itu, tiga tim teratas di klasemen tetap diisi tiga kekuatan tradisional sepak bola Spanyol yakni Barcelona sang juara bertahan dengan nilai 54, Atletico Madrid 47, dan Real Madrid 45.

Adapun bagi Villarreal, kemenangan ini sangat penting dalam upaya mereka untuk keluar dari zona degradasi.

Tambahan 3 angka memang belum mengeluarkan Santi Cazorla dan kawan-kawan dari zona merah degradasi. Dengan nilai 23, Villarreal kini memang masih menduduki peringkat 18 atau teratas di zona degradasi, tetapi tinggal terpaut satu angka dari zona aman.

La Liga pekan ke-24 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Huesca menjamu Athletic Bilbao yang digelar pada Selasa (19/2/2019) mulai pukul 03.00 WIB.

Hasil pekan ke-24 hingga Senin (18/2/2019) pagi WIB: Eibar 2 vs Getafe 2; Celta Vigo 1 vs Levante 4; Rayo Vallecano 0 vs Atletico Madrid 1; Sociedad 3 vs Leganes 0; Barcelona 1 vs Valladolid 0; Madrid 1 vs Girona 2; Valencia 0 vs Espanyol 0; Villarreal 3 vs Sevilla 0; Betis 1 vs Alaves 1.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia