Advertisement

Hasil Liga Prancis: Tanpa Neymar & Cavani Tak, PSG Terus Catat Kemenangan

M. Syahran W. Lubis
Senin, 18 Februari 2019 - 09:40 WIB
Budi Cahyana
Hasil Liga Prancis: Tanpa Neymar & Cavani Tak, PSG Terus Catat Kemenangan Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe - Reuters/Gonzalo Fuentes

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) kembali meraup nilai penuh meski tak diperkuat Neymar da Silva Santos Jr. dan Edinson Cavani, yang tengah dibekap cedera.

Setelah tengah pekan lalu menang 2-0 atas tuan rumah Manchester United di ajang Liga Champions Eropa, PSG menang lagi dalam laga penutup pekan ke-25 Ligue 1 Prancis pada Senin (18/2/2019) pagi WIB.

Advertisement

Satu gol dari Kylian Mbappe pada menit ke-73 mengantar sang juara bertahan memetik kemenangan 1 - 0 atas tuan rumah Saint-Etienne di Stadion Geoffroy-Guichard.

Dengan hasil ini, PSG menegaskan hegemoni mereka di Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, dengan koleksi 62 angka atau berselisih 12 dengan peringkat kedua Lille yang di laga lain dipaksa imbang tanpa gol oleh peringkat keenam Montpellier.

Sementara itu, kekalahan ini menahan Saint-Etienne, juara Ligue 1 terbanyak yakni 10 kali, di peringkat kelima dengan nilai 40, sama dengan Marseille di slot keempat, tetapi Saintp-Etienne kalah selisih gol 4 berbanding 6.

Di peringkat ketiga bercokol Lyon dengan koleksi 46 angka setelah 2 hari sebelumnya menaklukkan Guingamp dengan skor tipis 2 - 1.

Ligue 1 hanya memiliki jatah dua tiket untuk langsung lolos ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan peringkat ketiga masuk jalur kualifikasi lebih dahulu melawan wakil negara lain untuk masuk ke fase grup.

Tim yang finis di peringkat keempat hanya diganjar tiket fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa kelas dua di bawah Liga Champions.

Hasil lengkap pekan ke-25: Nimes 2 vs Dijon 0: Lyon 2 vs Guingamp 1; Marseille 2 vs Amiens 0; Angers 3 vs Nice 0; Monaco 1 vs Nantes 0; Bordeaux 2 vs Toulouse 1; Caen 0 vs Strasbourg 0; Lille 0 vs Montpellier 0; Stade Reims 2 vs Stade Rennes 0; Saint-Etienne 0 vs Paris Saint-Germain 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement