Hasil Liga Prancis: Tanpa Neymar & Cavani Tak, PSG Terus Catat Kemenangan

Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe - Reuters/Gonzalo Fuentes
18 Februari 2019 09:40 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) kembali meraup nilai penuh meski tak diperkuat Neymar da Silva Santos Jr. dan Edinson Cavani, yang tengah dibekap cedera.

Setelah tengah pekan lalu menang 2-0 atas tuan rumah Manchester United di ajang Liga Champions Eropa, PSG menang lagi dalam laga penutup pekan ke-25 Ligue 1 Prancis pada Senin (18/2/2019) pagi WIB.

Satu gol dari Kylian Mbappe pada menit ke-73 mengantar sang juara bertahan memetik kemenangan 1 - 0 atas tuan rumah Saint-Etienne di Stadion Geoffroy-Guichard.

Dengan hasil ini, PSG menegaskan hegemoni mereka di Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, dengan koleksi 62 angka atau berselisih 12 dengan peringkat kedua Lille yang di laga lain dipaksa imbang tanpa gol oleh peringkat keenam Montpellier.

Sementara itu, kekalahan ini menahan Saint-Etienne, juara Ligue 1 terbanyak yakni 10 kali, di peringkat kelima dengan nilai 40, sama dengan Marseille di slot keempat, tetapi Saintp-Etienne kalah selisih gol 4 berbanding 6.

Di peringkat ketiga bercokol Lyon dengan koleksi 46 angka setelah 2 hari sebelumnya menaklukkan Guingamp dengan skor tipis 2 - 1.

Ligue 1 hanya memiliki jatah dua tiket untuk langsung lolos ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan peringkat ketiga masuk jalur kualifikasi lebih dahulu melawan wakil negara lain untuk masuk ke fase grup.

Tim yang finis di peringkat keempat hanya diganjar tiket fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa kelas dua di bawah Liga Champions.

Hasil lengkap pekan ke-25: Nimes 2 vs Dijon 0: Lyon 2 vs Guingamp 1; Marseille 2 vs Amiens 0; Angers 3 vs Nice 0; Monaco 1 vs Nantes 0; Bordeaux 2 vs Toulouse 1; Caen 0 vs Strasbourg 0; Lille 0 vs Montpellier 0; Stade Reims 2 vs Stade Rennes 0; Saint-Etienne 0 vs Paris Saint-Germain 1.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia