Advertisement

Hasil Liga Italia: Napoli Makin Tertinggal dari Juventus, Inter Mantap di Peringkat Ketiga

M. Syahran W. Lubis
Senin, 18 Februari 2019 - 09:27 WIB
Budi Cahyana
Hasil Liga Italia: Napoli Makin Tertinggal dari Juventus, Inter Mantap di Peringkat Ketiga Gelandang Inter Milan Radja Nainggolan setelah mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Sampdoria yang juga dikawal pemain berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi. - Reuters/Daniele Mascolo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Napoli semakin tertinggak dari Juventus setelah dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Torino. Sementara, mengatasi Sampdoria dan bertahan di peringkat ketiga.

Bermain dalam laga pekan ke-24 Serie A Italia di Stadion San Paolo di Napoli pada Senin (18/2/2019) pagi WIB, Napili mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang, tetapi hingga akhir laga skuat berjuluk Partenopei—yang baru 4 hari melepas kapten Marek Hamsik, top scorer klub sepanjang masa, ke klub China Dalian Yifang—gagal menjebol gawang tamu.

Advertisement

Dengan hasil itu, Napoli tetap berada di slot kedua klasemen sementara dengan nilai 53, tetapi kian jauh dari Juventus di pucuk klasemen dengan nilai 66 setelah 2 hari sebelumnya melumat Frosinone 3 - 0.

Sementara itu, di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, tuan rumah Inter Milan mengatasi Sampdoria 2 - 1.

Kemenangan ini ditentukan oleh gol pemain berdarah Indonesia, Radja Nainggolan. Di laga ini tak ada nama striker Mauro Icardi, yang cedera dan masih bermasalah setelah ban kaptennya dicopot pelatih Luciano Spalletti dan dialihkan ke kiper Samir Handanovic.

Tiga gol terjadi hanya dalam rentang waktu 5 menit. Danilo D’Ambrosio membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-75, Sampdoria menyamakan kedudukan 2 menit kemudian melalui Manolo Gabbiadini, dan Radja Nainggolan menutup dengan golnya pada menit 78.

Gelandang berdarah Indonesia itu menjebol gawang Sampdoria yang dikawal juga oleh pemain berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

Dengan tambahan 3 poin, Inter aman di slot ketiga dengan nilai 46, berjarak 4 poin dari rival sekota AC Milan di peringkat keempat klasemen sementara.

Pekan ke-24 Serie A Italia masih menyisakan satu laga lagi yakni AS Roma menjamu Bologna yang dijadwalkan digelar pada Selasa (19/2/2019) mulai pukul 902.30 WIB di Stadion Olimpico Roma.

Hasil pertandingan pekan ke-24 hingga Senin pagi WIB: Juventus 3 vs Frosinone 0; Cagliari 2 vs Parma 1; Atalanta 1 vs AC Milan 3; SPAL 1 vs Fiorentina 4; Udinese 1 vs Chievo Verona 0;  Genoa 2 vs Lazio 1; Empoli 3 vs Sassuolo 0; Inter Milan 2 vs Sampdoria 1; Napoli 0 vs Torino 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement