Advertisement

Piala AFF U-22: Thailand Susah Payah Kalahkan Timor Leste 1-0

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 17 Februari 2019 - 22:40 WIB
Budi Cahyana
Piala AFF U-22: Thailand Susah Payah Kalahkan Timor Leste 1-0 Logo AFF - JIBI/dok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Juara bertahan Piala AFF U-22 Thailand hanya mampu mengalahkan Timor Leste dengan skor tipis 1 - 0 dalam pertandingan Grup A Piala AFF U-22 2019 di Phnom Penh, Kamboja, Minggu (17/2/2019) malam WIB.

Gol tunggal dalam laga di Stadion Olimpiade Kamboja tersebut dilesakkan bek Saringkan Promsupa ketika babak kedua baru berjalan dua menit.

Advertisement

Dengan kemenangan tersebut, Thailand berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan nilai 3, sama dengan Vietnam yang dua jam sebelumnya menaklukkan Filipina 2 - 1.

Vietnam berhak mengisi posisi teratas klasemen sementara Grup A karena unggul produktivitas mencetak gol dibandingkan dengan Thailand.

Piala AFF U-22 2019 diikuti delapan tim yang terbagi menjadi dua grup dengan setiap grup berisikan empat tim. Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, dan Malaysia.

Indonesia U-22, yang ditukangi Indra Sjafri, akan memulai perjuangan menghadapi Myanmar yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (18/2/2019) mulai pukul 15.30 WIB dan rencananya disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Kejuaraan ini merupakan bagian dari pemanasan dari dua turnamen yakni SEA Games 2019 bakal yang bakal digelar di Filipina pada November dan Desember mendatang serta kualifikasi Piala Asia U-23 2020 bulan depan. Di Kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia tergabung bersama Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Piala AFF U-22 tahun ini merupakan gelaran kedua setelah yang pertama kali pada 2005 atau 14 tahun lalu. Ketika itu turnamen digelar di Thailand yang akhirnya tampil sebagai juara.

Indonesia ketika itu tidak ikut serta. Delapan tim yang terlibat saat itu, selain Thailand, ialah Singapura, Laos, Kamboja, Myanmar, Malaysia, Filipina, dan Timor Leste.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement