Advertisement

Madrid Ditekuk Girona di Santiago Bernabeu, Gagal Gusur Atletico dari Peringkat Kedua

Ahmad Baihaqi
Minggu, 17 Februari 2019 - 21:03 WIB
Budi Cahyana
Madrid Ditekuk Girona di Santiago Bernabeu, Gagal Gusur Atletico dari Peringkat Kedua Real Madrid versus Girona - Reuters/Susana Vera

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Real Madrid gagal menggusur rival sekotanya, Atletico Madrid, dari posisi kedua klasemen sementara La Liga 2018-2019. Dalam laga pekan ke-24, Minggu (17/2/2019) malam WIB, Los Blancos secara mengejutkan kalah 1-2 dari Girona di Santiago Bernabeu.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Girona mampu tampil trengginas. Mereka berani menekan Madrid sejak pertandingan dimulai. Girona sempat mengancam di menit ke-19. Berawal dari serangan balik, Christian Stuani mendapat bola dan melaju hingga kotak penalti. Sayang tembakannya masih bisa digagalkan Thibaut Courtois. Tiga menit kemudian giliran Madrid yang mengancam melalui Marco Asensio dengan tembakan yang ditangkap kiper lawan.

Advertisement

Madrid akhirnya bisa unggul lebih dulu di menit ke-25. Memanfaatkan umpan crossing Toni Kroos, Casemiro mampu menyambut bola dengan sundulan. Bola lantas merobek gawang Girona. Skor 1-0 untuk Madrid dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Girona mampu bangkir. Mereka mampu menyamakan kedudukan di menit ke-65. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Sergio Ramos melanggar pemain lawan di kotak terlarang. Stuani sukses menjalankan tugasnya. Skor menjadi seri 1-1.

Bahkan di menit ke-75, Girona mampu berbalik unggul. Kali ini Portu yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil memanfaatkan bola muntah setelah tembakan Douglas Luiz berhasil ditepis.

Saat mencoba mengejar ketertinggalan, Madrid justru kehilangan pemainnya. ramos diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua. Skor 1-2 untuk Girona pun bertahan hingga laga usai. Kekalahan ini membuat Madrid duduk di posisi ketiga dengan 45 poin, tertinggal dua angka dari Atletico Madrid yang sebelumnya mengalahkan tuan rumah Rayo Vallecano 1-0. Sementara itu, Girona naik ke posisi ke-15 dengan 27 poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Courtois; Odriozola, Varane, Ramos, Marcelo; Ceballos, Casemiro, Kroos; Asensio, Benzema, Lucas Vazquez.

Girona: Bono, Ramalho, Alcala, Granell, Stuani, Pere Pons, Portu, Douglas Luiz, Raul Carnero, Juanpe, Pedro Porro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement